by

HUT Kubu Raya ke 17 di Kecamatan Batu Ampar, Ribuan massa menghadiri Haul Jama’ dan Pawai Obor Akbar di Padang Tikar

Kubu Raya, Media Kalbar

Peringatan Haul Raja Kubu dan Pawai Obor Akbar di Kecamatan Batu Ampar tahun ini berlangsung istimewa. Acara yang dilaksanakan pada malam Ahad Muharram 1446 H / 6 Juli 2024
Acara ersebut dihadiri langsung oleh PJ Bupati Kubu Raya,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, serta Ketua DPRD Kubu Raya. Meskipun cuaca gerimis, ribuan jamaah tetap antusias menghadiri acara ini, bahkan semakin malam semakin padat.

PLT Camat Batu Ampar, H. Alfian, SKM, M.Kes, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan HUT Kubu Raya ke-17 yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Meskipun cuaca mendung dan hujan sejak sore hari, antusiasme masyarakat untuk hadir dalam acara ini tidak surut. “Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama dari Raja Kubu ke-11, pihak kecamatan, Kepala KUA, Masjid Al-Ihsan, dan Kades Padang Tikar Satu,” ujar H. Alfian.

H. Alfian juga meminta kepada PJ Bupati melalui dinas terkait untuk mengagendakan kegiatan ini sebagai agenda tahunan Kabupaten. Bupati Kubu Raya, Dr. Syarif Kamaruzzaman, M.Si, dalam sambutannya menyatakan kekaguman dan kebanggaannya. “Ternyata di pelosok pulau yang jauh dari kota, masyarakat masih peduli dan menyemarakkan pergantian tahun baru Islam ini. Sampai berdiri bulu roma saya melihat ramainya masyarakat yang ikut merayakan pawai obor ini,” ujar Bupati. Secara spontan, beliau memberikan bantuan pribadi sebesar Rp5.000.000 untuk acara ini dan meminta agar kegiatan ini tetap dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan.

Ketua DPRD Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah, S.IP, dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan ini dan berjanji akan mendukung agar menjadi agenda tahunan kabupaten. Dalam rangkaian acara tersebut, jamaah disuguhkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Raja Kubu ke-11, Sy. Ibrahim bin Nyoh, SE.MM, serta para Habib kondang dari Kalimantan Barat.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed