by

HUT PT RPN-PPKS Ke 108: Berdedikasi Tanpa Henti

Aek Pancur, Media Kalbar

PT RPN-Pusat Penelitian Kelapa Sawit memperingati ulang tahun yang ke-108. Acara yang berlangsung meriah di Kebun Pembibitan Aek Pancur, Tanjung Morawa, Deli Serdang, pada Kamis (26/9), menjadi momentum untuk mengapresiasi perjalanan panjang PPKS dalam memajukan industri kelapa sawit nasional. Didirikan pada tahun 1916, PPKS telah berperan penting dalam meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Dengan tema “Berdedikasi Tanpa Henti”, PPKS berkomitmen tidak hanya menghasilkan inovasi melainkan siap menghadapi tantangan kelapa sawit kedepannya.

Komisaris Utama PT RPN, Sjukrianto Yulia; SEVP RIS PT RPN, M. Edwin Syahputra Lubis; Kepala Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Winarna, serta Kepala Divisi SDM dan IT PT RPN, Erwinsyah turut hadir dan memberi kata sambutan dalam perayaan ini. “Dari sinilah riset-riset varites yang dikembangkan dan kita hadirkan tempat HUT PT RPN-PPKS di kebun ini agar kita semua menyatu. Makanya pertimbangan kita. buat di kebun Aek Pancur sebagai ujung tombak dan disinilah kita produksi TBS, ada pembibitan dan pohon induk dan lainnya,” ujar Kepala PPKS pada sambutannya.

Dengan perayaan ulang tahun ke-108 ini, harapannya PPKS dapat terus menjadi garda terdepan dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sektor kelapa sawit nasional melalui riset dan inovasi yang terus berkembang. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed