by

Jelang Pilkada 2024, Gedung Kantor KPU Sambas Nyaris Terbakar 

Sambas, Media Kalbar – Peristiwa kebakaran yang terjadi dilokasi wilayah kantor komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Sambas pada Sabtu, 19 Mei 2024, sekira pukul 22.42 wib malam. Beruntung sekali, api yang tiba-tiba muncul di teras penghubung antara kantor KPU Kabupaten Sambas dan kantor lembaga dapat segera dipadamkan sebelum membesar.

 

Ketua KPU Kabupaten Sambas, Irawati,S.Hut., membenarkan kejadian tersebut bahwa benar telah terjadi kejadian kebakaran disamping kantor KPU Kabupaten Sambas dan api tidak sampai menyentuh bagian kantor KPU Kab Sambas.

 

“Sumber api dari tong sampah milik KPU kabupaten Sambas yang kebetulan diletakkan disamping kantor.”ungkapnya

 

Dirinya juga mengatakan bahwa api mulai menyala jam 22.42 dan sudah dapat diatasi oleh pegawai KPU Kabupaten Sambas yang sedang lembur menggunakan APAR milik KPU kab Sambas dan dibantu oleh masyarakat yang sedang melihat kejadian.

 

“Dalam rangka mengantisipasi adanya api yang belum terpadamkan di sekitar kejadian KPU kab. Sambas meminta bantuan pemadam kebakaran untuk menyiram bangunan disekitar kejadian dengan air.”katanya

 

Irawati juga menyampaikan bahwa kejadian kebakaran tersebut tidak ada kerugian yang dialami KPU dan tidak ada yang rusak baik arsip maupun kantor dan peralatan akibat kebakaran tersebut.

 

Terkait kronologis kejadian sedang ditangani pihak kepolisian dan beberapa pegawai KPU sudah diminta keterangan

 

“Terkait kronologis kejadian sedang ditangani pihak kepolisian dan beberapa pegawai KPU sudah diminta keterangan.”ujarnya

 

Atas kejadian tersebut KPU kabupaten Sambas mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan api sehingga tidak menjarah ke kantor KPU.

 

“Terimakasih kepada Kapolsek Sambas dan jajaran, pemadam kebakaran, masyarakat sekitar yang membantu melakukan pemadaman.”jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed