by

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pastikan Layanan Kunjungan di Lapas dan Rutan Berjalan Sesuai SOP pada Hari Waisak

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, memastikan bahwa layanan kunjungan di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (Rutan) di Pontianak pada hari Waisak 2024 berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Kamis (23/05).

Dalam kunjungannya ke beberapa lapas dan rutan di wilayah Kalimantan Barat, Tito menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kunjungan. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk pada hari-hari besar keagamaan seperti Waisak. Seluruh petugas sudah kami instruksikan untuk mengikuti SOP yang telah ditetapkan agar kunjungan dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Pelaksanaan kunjungan di lapas dan rutan pada hari Waisak ini berjalan lancar, Kemenkumham memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk bertemu dengan keluarga mereka dalam suasana yang aman dan tertib.
Dengan adanya kunjungan pada hari Waisak dapat memberikan kebahagiaan bagi para warga binaan dan keluarga mereka tanpa mengabaikan aspek keamanan dan ketertiban.

Pada hari sebelumnya Kakanwil Kemenkumham Kalbar secara simbolis memberikan remisi khusus dari Menteri Hukum dan HAM kepada 170 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama Buddha bertepatan dengan Hari Raya Waisak 23 Mei 2024 di Lapas Singkawang. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed