by

Kampanye di Kapuas Hulu, Norsan-Krisantus: Kapan Lagi Punya Pemimpin Keturunan Orang Ulu

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan menggelar kampanye dialogis bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kecamatan Kedamin, Kapuas Hulu, Jumat (25/10/2024) malam.

Kampanye dialogis ini, dihadiri ratusan warga yang memadati kediaman Ketua DPW PPP Kalbar sekaligus mantan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir.

Kedatangan Norsan-Krisantus disambut antusias warga. Meski sempat diguyur hujan, tak menyurutkan mereka untuk menemui serta berdialog bersama Paslon nomor 2 yang mereka dukung.

Dalam kesempatan tersebut, Cawagub Krisantus Kurniawan menyebutkan, bahwa dia dan Ria Norsan merupakan perpaduan ideal dua calon pemimpin. Masing-masing memiliki latar belakang legislatif dan eksekutif.

Selain itu, keduanya merepresntasikan mayoritas masyarakat Kalbar. Ria Norsan adalah masyarakat pesisir yang memiliki keturunan darah ulu dari sang ayah, kemudian Krisantus merupakan kelahiran Sintang.

“Saya yakin menang di hulu. Basis kami dua besar yang berbeda. Kita harus buktikan orang hulu bisa jadi wagub, bisa jadi pemimpin. Kita cocok,” kata Krisantus.

Krisantus menyebutkan, dia dan Ria Norsan telah berikrar menjadi dua sisi mata uang yang tak terpisahkan ketika terpilih memimpin Kalbar nantinya. Saling menghargai fungsi tugas masing-masing.

“Memfungsikan Wagub secara maksimal sesuai undang-undang. Kalau kami berkelahi bagaimana rakyat. Makanya kami tak boleh ribut,” jelasnya.

Sementara itu Cagub Ria Norsan menjelaskan program dan rencana ke depan paslon NKRI adalah membawa daerah-daerah di Kalbar menjadi lebih baik.

“Perubahan yang akan kami lakukan itu dilakukan untuk memperbaiki hajat hidup warga Kalbar. Kita sudah melihat apa yang harus diprogramkan di sini,” jelasnya.

Norsan menegaskan, program pembangunan dan pemerataan infrastruktur masih menjadi kebutuhan masyarakat di hulu Kalbar. Konektvitas dibutuhkan untuk menyokong sektor pendidilkan, kesehatan dan ekonomi.

“Jika ini diberikan adil sesuai haknya, tentu akan berdampak terhadap kesejahteraan warga. Ini fokus yang akan kami lakukan,” katanya.

Norsan pun berharap dukungan masyarakat untuk membantunya agar dapat terpilih menjadi Gubernur Kalbar bersama Krisantus Kurniawan sebagai wakilnya.

“Bapak ibu yang akan membantu kami. Setelah kami diberikan amanah. Giliran kami yang akan membantu bapak ibu sekalian,” tandasnya. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed