by

Kapolsek Sungai Ambawang Tindak Tegas Dugaan Pungli di SPBU ATS

Kubu Raya, Media Kalbar

Iptu Raimundus Nonnatus Gawe, Kapolsek Sungai Ambawang menanggapi viralnya dugaan pungutan liar di SPBU ATS, Desa Sungai Ambawang Kecamatan Sungai Ambawang, dimana  Kasus ini sempat mencuat di media sosial dan beberapa pemberitaan media.

Iptu Raimundus Nonnatus Gawe
Kapolsek Sungai Ambawang menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi dari media sosial mengenai dugaan tindak pidana dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh beberapa oknum.

“Kami sempat mendapat informasi dari media sosial bahwa telah terjadi dugaan pungutan liar karena banyak terdapat fakir-fakir liar yang mengatasnamakan pribadi maupun formal,” ujar Kapolsek Sungai Abang Iptu Raimundus Nonnatus Gaw saat di konfirmasi di ruang kerjanya Kamis(16/5/204)

Dia menjelaskan Menurut laporan, beberapa sopir yang mengantri bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU ATS tersebut mengeluhkan adanya dugaan pungutan liar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Sungai Ambawang dan timnya telah mengambil langkah tegas dengan melaksanakan patroli rutin pada saat jadwal distribusi BBM subsidi di SPBU ATS tersebut .

“Kami selalu melaksanakan patroli setiap ada jadwal distribusi minyak subsidi solar. Ini bukan hanya untuk mengantisipasi pungutan liar, tetapi juga memastikan subsidi BBM tepat sasaran,” jelas Kapolsek.

Patroli ini bertujuan untuk mengawasi langsung penyaluran BBM subsidi dan memastikan tidak ada penyimpangan yang terjadi.Kapolsek Sungai Ambawang juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan indikasi pungutan liar atau penyalahgunaan distribusi BBM subsidi.

Dengan upaya ini, Kapolsek sungai Ambawang berharap dapat menciptakan suasana yang kondusif dan memastikan distribusi BBM subsidi berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan memastikan subsidi tepat sasaran,” tutupnya.(Mk/Ismial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed