by

Kejari Sambas Ajak Pelajar Agar Melek Hukum Melalui Jaksa Masuk Sekolah 

Sambas, Media Kalbar – Guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan taat hukum. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sambas melaksanakan program “Jaksa Masuk Sekolah” (JMS) sebagai kegiatan sosialisasi tentang hukum kepada siswa. Diharapkan dengan adanya program JMS, para pelajar sebagai generasi penerus bangsa mengetahui tentang hukum dan jangan sampai ada yang terlibat atau melakukan tindakan yang melawan hukum.

 

Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Sambas sekaligus selaku Plh. Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sambas, Adam Putrayansya, SH.,MH, menyampaikan bahwa tugas fungsi kejaksaan, selain penegakan hukum, juga melakukan preventif timbulnya pelanggaran hukum.

 

Lebih jauhnya lagi kegiatan tersebut diajarkan pula tentang pendidikan karakter dan nilai-nilai anti korupsi antara lain : kejujuran, kepedulian, kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras, kesederhanaan, keberanian, dan keadilan.

 

“Ancaman pidana bagi pelaku pengedar dan penyalahguna narkotika dan kenakalan remaja. Sehingga diharapkan para Siswa dan Siswi dapat mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi penyalahguna maupun pengedar dan yang melakukan kenakalan remaja agar para Siswa dan Siswi dapat menjauhi Narkoba dan segala jenis kenakalan remaja.”ujarnya

 

“Demi masa depan yang lebih baik, karena masa depan para Siswa dan Siswi  merupakan masa depan Bangsa, merekalah yang nantinya akan menjadi penerus kepemimpinan Negeri ini,” jelasnya lagi saat penyampaian materi di SMP Negeri 3 Sambas, Rabu 15 Mei 2024

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Sambas sekaligus selaku Plh. Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sambas, Adam Putrayansya, SH.,MH,beserta Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sambas  serta  Siswa dan Siswi SMP Negeri 3 Sambas Kelas VII sebanyak 70 Peserta. (Rai)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed