by

Kejati Kalbar Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

Pontianak, Media Kalbar

Pada hari Kamis tanggal 26 September 2024, Kasi Penkum Kejati Kalbar I Wayan Gedin Arianta, SH.MH beserta Tim Penkum, sukses melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah di SMK Negeri 5 Pontianak.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 100 siswa ini berlangsung meriah dengan materi tentang Pengenalan Kejaksaan, Perundungan dan Kenakalan Remaja, Narkoba dan Judi Online yang disampaikan secara menarik dengan tayangan video dan diakhiri dengan senam ringan yang disambut riuh oleh siswa. Para siswa terlihat aktif bertanya tentang berbagai hukuman yang dijatuhkan dalam suatu tindak pidana.

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan pemahaman yang baik tentang hukum sejak usia dini dan mencegah terjadinya pelanggaran hukum di kalangan pelajar.
“sebagaimana tujuan dari hadirnya Jaksa Masuk Sekolah agar siswa Kenal Hukum Jauhi Hukuman. Melalui program Jaksa Masuk Sekolah, kami berharap dapat membentuk generasi muda yang berkarakter dan taat hukum.” Ungkap I Wayan Gedin Arianta.

Ditegaskan I Wayan Gedin, antusiasme siswa yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini menunjukkan bahwa program ini sangat dibutuhkan. “Ke depannya, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas program JMS agar semakin efektif dalam mencapai tujuannya.” Tutupnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed