by

Kemenko Perekonomian Apresiasi Kesiapan Lahan PTPN I Regional 2

Garut, Media Kalbar

PT Perkebunan Nusantara I Regional 2 menerima Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ke Kebun Cisaruni dalam rangka Kegiatan Diskusi dan Kunjungan Lapangan, pada Jumat (7/6). Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, Dida Gardera, S.T., M.Sc. beserta Asisten Deputi turut hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan diskusi dan kunjungan lapangan tersebut merupakan salah satu strategi untuk pemenuhan pangan nasional oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang bekerjasama dengan BUMN untuk peningkatan ketahanan pangan nasional. Kunjungan bertujuan untuk meninjau lokasi lahan potensial dengan melihat kelayakan lahan, okupansi lahan, sumber air, infrastruktur akses ke lokasi dan hal – hal lain yang diperlukan.

Sesi Pemaparan dan Diskusi Program Ketahanan Pangan Nasional

Kunjungan lapangan dilaksanakan ke 3 titik lokasi yang berada di wilayah Kabupaten Garut Kebun Cisaruni PTPN I Regional 2, tepatnya di areal Pabrik Cisaruni Lama, Blok Cikandang dan Blok Cikembar. Seluruh lokasi tersebut dinilai sangat berpotensi untuk Pengembangan Program Ketahanan Pangan Nasional. Pemaparan materi dan sesi diskusi juga dilaksanakan terkait kesiapan seluruh pihak dalam pengembangan program ketahanan pangan nasional.
Regional Head PTPN I Regional 2, Desmanto mengatakan bahwa PTPN dan stakeholder lainnya siap mendukung seluruh program pemerintah yang bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya program yang sekarang sedang dikembangkan yaitu untuk ketahanan pangan nasional. “Semoga dengan adanya program ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah kerja sekitar Kebun Cisaruni PTPN I Regional 2 sehingga terciptanya hubungan harmonis dengan seluruh pihak terkait” ungkapnya.
Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, Dida Gardera, S.T., M.Sc. menyampaikan apresiasi khusus kepada PTPN I Regional 2 atas kesiapan lahan di seluruh lokasi Kebun Cisaruni untuk mendukung pemerintah dalam Pengembangan Program Ketahanan Pangan Nasional. “Apresiasi saya berikan kepada PTPN I Regional 2 terutama seluruh pihak terkait di Kebun Cisaruni yang telah mengupayakan kesiapan lahan untuk mendukung Pengembangan Program Ketahanan Pangan Nasional. Semoga Langkah awal ini menjadi semangat bagi kita semua untuk selalu mendukung pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat” tutupnya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Direktur Pemasaran PTPN III (Persero), Dwi Sutoro, Direktur Pemasaran dan Aset Manajemen PTPN I, Landi Rizaldi Mangaweang, Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto, SEVP Aset PTPN I Regional 2, Pulung Rinandoro, perwakilan Kementerian Pertanian, Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Perum Perhutani, PT. RNI, PT. Berdikari, Himbara, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dan Gabungan Koperasi Susu Indonesia. (Bis/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed