by

Kenaikan Jabatan Kepala Desa, Warga Berharap Peningkatan Pembangunan dan Transparansi

Pontianak, Media Kalbar

Dengan adanya kenaikan jabatan kepala desa yang baru, warga berharap pembangunan dan transparansi di desa akan semakin meningkat. Eddy Ruslan, Ketua DPW Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Legalisi),Selasa(23/7/2024) dia menekankan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat, LSM, dan wartawan dalam mengawasi penggunaan anggaran dana desa di seluruh Kalimantan Barat.

Dalam pernyataannya, Eddy Ruslan mengajak LSM dan wartawan dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak hanya fokus mencari kesalahan kepala desa, tetapi juga memberikan saran dan masukan konstruktif. “Pengawasan yang proaktif dari masyarakat, LSM, dan wartawan sangat diperlukan untuk memastikan dana desa digunakan secara tepat dan transparan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi antara kepala desa dan pengawas eksternal akan berdampak positif pada kinerja pemerintahan desa. “Dengan adanya saran dan masukan yang membangun, kita dapat membantu kepala desa dalam menjalankan tugasnya dengan lebih baik, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan lebih efektif dan transparan,” lanjut Eddy.

Legalisi juga mengingatkan pentingnya akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran yang dapat merugikan masyarakat. “Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang transparan dan akuntabel demi kemajuan desa kita,” tutup Eddy.

Dengan semangat baru ini, diharapkan kepala desa yang baru dapat penambahan jabatan dapat membawa perubahan positif dan memajukan desa melalui pengelolaan anggaran yang baik dan transparan.” Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed