by

KKG Kecamatan Sungai Kakap Gelar Rapat Rutin Sambut Tahun Ajaran Baru 2024-2025

Kubu Raya, Media Kalbar

Kelompok Kerja Kepala Sekolah(KKKS) tingkat SD Kecamatan Sungai Kakap menggelar rapat rutin untuk menyambut tahun ajaran baru 2024-2025. Acara ini dilaksanakan di SDN 8 Sungai Kakap pada hari Senin, 22 Juli 2024, dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Korwil Bidang Pendidikan Sungai Kakap, Ketua PGRI Kecamatan Sungai Kakap, Ketua K3S, Ketua KKG PAI, serta perwakilan dari BKPSDM Kubu Raya dan Pengawas Sekolah. Hadir pula Dinas dari bidang aset Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutannya,Agus Anwari, S.Pd., MM, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap,mengapresiasi komitmen semua pihak dalam menangani masalah pendidikan di kecamatan ini.Agus menegaskan pentingnya koordinasi serta solusi untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam dunia pendidikan.’Katanya

Rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Sungai Kakap. Beberapa isu penting juga dibahas dalam rapat ini, termasuk laporan penggunaan dana BOS dan pajak serta syarat untuk menjadi kepala sekolah.”Terangnya.

Hj. Zainab, M.Pd.i, Kepala Sekolah SDN 8 Sungai Kakap, menyampaikan salah satu isu utama terkait kekurangan ruang kelas di sekolahnya. Saat ini, SDN 8 Sungai Kakap memiliki delapan ruang kelas, padahal dibutuhkan sembilan ruang kelas untuk menampung 437 siswa yang terbagi dalam 17 rombel..Hj. Zainab berharap agar pada tahun 2025, sekolahnya dapat memperoleh tambahan ruang kelas untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih efektif.”Harapnya.

Hj.Zainab juga menjelaskan bahwa jumlah tenaga pendidik di SDN 8 Sungai Kakap meliputi sepuluh guru PNS, delapan guru honorer P3K, satu penjaga sekolah, satu operator, dan satu satpam, dengan total personil sebanyak 28 orang.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan seluruh pihak terkait dapat bersinergi untuk mengatasi permasalahan yang ada dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Sungai Kakap.”Pintanya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed