by

Klarifikasi Ismail pemilik mobil pickup KB 8220 MFTerkait Dugaan Penyelewengan Minyak Solar Subsidi: Untuk Kebutuhan Kelompok Tani

Kubu Raya, Media Kalbar

Ismail, pemilik kendaraan mobil pickup nomor polisi KB 8220 MF, akhirnya memberikan klarifikasi terkait dugaan penyelewengan minyak solar subsidi yang sempat viral di media sosial. Dugaan ini mencuat setelah kendaraan tersebut ditemukan oleh tim media di Jalan Arah Pematang Tujuh, Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap pada Rabu (9/10/2024) sekitar pukul 12.48 WIB.

Minyak solar yang diangkut dalam jigen tersebut diduga diselewengkan untuk kepentingan komersial, memicu kecurigaan di kalangan masyarakat. Menanggapi isu ini, Ismail Kepada Sejumlah awak media Senin(14/10/2024) menjelaskan bahwa minyak solar tersebut sebenarnya akan digunakan untuk keperluan operasional Kelompok Tani di Desa Sepok Laut yang sedang membuka lahan pertanian.

“Minyak ini memang untuk kebutuhan warga kelompok tani di Desa Sepok Laut,” ungkap Ismail. Ia menambahkan bahwa penggunaan minyak tersebut sangat penting untuk mendukung kegiatan pertanian yang dilakukan oleh kelompok tani setempat.

Ismail juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan minyak solar bersubsidi, ia telah melengkapi persyaratan dengan surat rekomendasi dari Pemerintah Desa setempat. “Kami mengikuti prosedur yang ada,” tegasnya.

Klarifikasi ini diharapkan dapat meredakan spekulasi dan keraguan di masyarakat mengenai penggunaan minyak solar subsidi yang seharusnya diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. (Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed