by

Kodim 1206/Psb Gelar Do’a Bersama Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Putussibau , Media Kalbar

Kodim 1206/Putussibau Gelar Do’a Bersama Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/ 2024 M, Jadikan semangat Muharram untuk perubahan yang lebih baik menuju Indonesia emas, Yang bertempat di Surau An-Nur Kodim 1206/Putussibau, Jln. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, hari Senin (08/07/2024).

Muharam merupakan bulan yang dimaknai oleh umat muslim sebagai Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah. Bulan pertama pada kalender Hijriyah ini menjadi salah satu bulan mulia selain bulan Dzulqaidah, Dzulhijjah, dan Rajab, Hal ini dikarenakan bulan Muharam berkaitan dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah pada 622 Masehi, yang menjadi awal mula ditetapkannya 1 Muharam.

Pada saat ceramah Sertu Dony menyampaikan, “Bulan Muharam menjadi bulan yang penuh keistimewaan dan mukjizat bagi umat Islam yang memohon ampun kepada Allah SWT. Terdapat beberapa keutamaan bulan Muharam, sebagai berikut:

1.Menghapus dosa setahun lalu dengan puasa Asyura.
2.Dilapangkannya rezeki bagi yang menafkahi keluarga.
3.Bulan terjadinya peristiwa-peristiwa agung.

Sebagai umat Islam yang bertakwal agar selalu senantiasa beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan sholat lima waktu serta perbanyak amal ibadah dan sedekah”. ujarnya. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed