by

Kodim 1206/Psb Gelar Penyembelihan Qurban Dan Bagikan Daging Kepada Warga Sekitar

Putussibau, Media Kalbar

Kodim 1206/Putussibau merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, dengan menggelar penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dilaksanakan dilapangan samping Makodim 1206/Psb, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (17/06/2024).

Pada prosesi penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos., Ketua Persit KCK Cabang L Dim 1206/Psb Ny. Anastasya Nasli, Pasilog Dim 1206/Psb Kapten Cba Rino Apriyanto, Pasiops Dim 1206/Psb Kapten Inf Ucok Saputra, Pasi IntelDim 1206/Psb Lettu Inf Syafridoni, DanUnit IntelDim 1206/Psb Letda Inf Sugianto, Katuud Dim 1206/Psb Peltu Ruslan, anggota Kodim 1206/Putussibau dan Panitia pemotongan hewan Qurban yang hadir.

Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli S.Sos., mengatakan “Qurban merupakan kegiatan ibadah yang semata-mata untuk mengharap keridhoan dan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita banyak hikmah yang dapat dipetik, Di samping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh-Nya”, pungkasnya.

Lebih lanjut “Dari momentum ibadah qurban ini hendaknya dapat kita maknai untuk rela berqurban dengan tulus dan ikhlas, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam setiap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan takwa, serta selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya”, pesan Letkol Inf Nasli S.Sos.

Dengan berqurban ini kita dapat melatih keikhlasan kita semua dan tanpa disadari dengan berkurban kita juga meringankan beban masyarakat kurang mampu, Karena daging qurban ini diutamakan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Makodim 1206/Putussibau. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed