by

Kodim 1206/Putussibau Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi MTs Ma’Arif NU Kapuas Hulu

Putussibau, Media Kalbar

Anggota Kodim 1206/Putussibau Memberikan Materi pada masa kegiatan Ta’aruf siswa-siswa MTs Ma’Arif NU Kapuas Hulu Madrasah (Matsama) tahun ajaran 2024/2025, Yang bertempat di Aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (18/07/2024).

Sebagian besar dari kita tentu sudah tak asing dengan istilah MOS atau Masa Orientasi Sekolah, MOS merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah serta memberikan pengertian peraturan-peraturannya kepada siswa-siswi baru, Namun di MTs istilah MOS sudah diganti dengan istilah baru yaitu Masa Ta’aruf siswa-siswi Madrasah atau yang disebut (Matsama).

Pada sambutan ini Perwira Seksi Teritorial Kodim 1206/Putussibau Kapten Arm Supratno sebagai pemberi materi menjelaskan “Sangatlah penting untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru, karena pendidikan itu akan di pakai sepanjang hayat yang berkesinambungan dengan sasaran menjadi manusia yang berkepedulian tinggi terhadap nusa bangsa masyarakat dan lingkungannya”, ujarnya.

Di tempat yang sama Sertu Hamedi juga menambahkan “Tujuan dari pemberian materi wawasan kebangsaan dan senam kepada siswa-siswi baru untuk membentuk sikap setiap insan memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum dan disiplin serta dapat melestarikan lingkungan hidup bertanggung jawab serta berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat”, tutup Sertu Hamedi. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed