by

Kodim 1206 Putussibau dan Satgas Bataliyon Zipur 5 / ABW Laksanakan Razia di Ruas Jalan Lintas Utara Menuju PLBN Badau

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Anggota Kodim 1206/Putussibau Bersama Satgas Bataliyon Zipur 5/ Arati Bhaya Wighina (Abw) dengan gabungan tim Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia sektor Badau melaksanakan Ambus dan Sweeping di jalan-jalan yang menuju wilayah PLBN Badau, bertempat di Jl. Lintas Utara, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Hari Sabtu (08/06/2024).

Dalam kegiatan ini diikuti langsung oleh Komandan Kompi (Danki) Pos Mentari Yonzipur 5/Arati Bhaya Wighina Lettu Czi Haryono, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1206-04/Badau Lettu Inf Fadliyanoor, Satgas Intel Gabungan, SGI, Tim Intel Korem 121/Alambhanawanawai, dan diikuti oleh anggota Unit Intel Kodim 1206/Putussibau.

“Ini merupakan salah satu tugas pokok yang wajib dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia diwilayah perbatasan dan kegiatan tersebut tentunya dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur yang ada, hal ini untuk mencegah terjadinya segala bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan serta menjamin keamanan masyarakat, ungkap Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Nasli melalui Danramil 1206 Badau -04 Badau Lettu Inf Fadliyanoor.

Lettu Inf Fadliyanoor menjelaskan, kegiatan Ambus dan Sweeping di jalan ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korem 121/ABW Brigjen TNI Luqman Arief S.I.P selaku Pangkolaops Satgas Pamtas wilayah Kalimantan Barat Indonesia, Di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kalbar merupakan daerah yang berpotensi rawan terjadinya peredaran barang-barang terlarang, Oleh karena itu mari kita jaga keamanan di wilayah perbatasan Kalimantan Barat, ucapnya

“Wilayah perbatasan sendiri merupakan wilayah yang sangat cukup rawan terjadi kegiatan ilegal seperti narkoba,penyelundupan barang,minuman keras dan senjata api ilegal masuk ke wilayah Indonesia, maka perlu dilaksanakannya pemeriksaan secara rutin terhadap segala bentuk aktivitas masyarakat yang melintas di jalan-jalan perbatasan demi mencegah terjadinya kegiatan ilegal tersebut” ungkap Lettu Inf Fadliyanoor. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed