by

Kodim 1209/Bky Gelar Upacara Tujuh Belasan

Bengkayang, Media Kalbar

Kodim 1209/Bky laksanakan Upacara 17 san yang di pimpin oleh Komandan Kodim 1209/Bky Letkol.Inf Abertinus Mariano S.E yang bertempat di Halaman Makodim, Jl. Lumar Ledo, Ds.Magmagan Karya, Kec.lumar, Kabupaten Bengkayang.
Jumat (17/5/2024).

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, yang di bacakan oleh Komandan Kodim mengatakan “Kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada,jadikan momentum ditahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas. Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya banggakan. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukan,karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut kita patut bersyukur,karena kita telah melewati pesta demokrasi akbar indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan pilpres dan pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman,meakipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi,tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD sadar dan menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional.

“Stabilitas keamanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut. Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara. Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI,yang telah ditentukan.

Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya, “

Pada kesempatan ini, saya ingin menekankan bahwa segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal itu dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara, “

“Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas prajurit dan PNS TNI yang sudah terbina dengan baik selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama”.
(Pendim 1209/Bky).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed