by

Kolaborasi untuk Pembangunan, Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN I Kunjungan Kerja ke Kabupaten Halmahera Utara

Halmahera Utara, Media Kalbar

Dalam rangka memperkuat kerja sama dan sinergi antara PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN | Tio Handoko didampingi SEVP Business Support PTPNI Regional 8 Maalun Lamau dan Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan Bambang Hartawan, serta Manager Unit Kebun Mira Stenly Maelisa melaksanakan kunjungan kerja ke Halmahera Utara (13/08).

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas berbagai inisiatif pembangunan di wilayah kabupaten Halmahera Utara, khususnya dalam sektor perkebunan yang menjadi salah satu pilar ekonomi daerah.

Kunjungan dari PTPN I mendapat sambutan hangat dari Bupati Halmahera Utara Frans Manery beserta jajaran pejabat daerah.

Pertemuan ini menjadi ajang diskusi mengenai berbagai potensi kerja sama yang dapat dikembangkan. Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN I menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara perusahaan dan pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan pembangunan yang ada di daerah Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam pertemuan ini, berbagai topik strategis dibahas, termasuk rencana pengembangan lahan yang dijadikan infrastruktur pendukung, peningkatan kapasitas perkebunan, serta inisiatif untuk meningkatkan daya saing produk perkebunan lokal di pasar nasional dan internasional.

Frans menyambut baik inisiatif yang disampaikan oleh PTPN I. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan PTPN I dalam mendukung pengembangan pembangunan daerah. Kerja sama yang terjalin ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi pembangunan ekonomi” ungkapnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara PTPN I dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, demi hencapai tujuan pembangunan yang telah disepakati. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed