by

Komitmen Berlanjut: PTPN I Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Jawa Barat

Kabupaten Bandung, Media Kalbar

Dalam semangat kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama serta melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, PT Perkebunan Nusantara I hari ini, Sabtu (21/09) kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana gempa bumi Kabupaten Bandung. Setelah hari sebelumnya. bantuan diberikan untuk warga Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, kali ini bantuan diserahkan untuk warga Kecamatan Kertasari. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kertasari dan secara simbolis langsung diserahkan oleh Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara I, Teddy Yunirman. Danas yang diterima langsung oleh Camat Kertasari, Heri Mulyadi. Turut serta pada kegiatan tersebut yaitu Direktur Operasional PTPN I, Fauzi Omar, Region Head PTPNI Regional 2, Desmanto, SEVP Operation PTPN I Regional 2, Iyan Heryanto serta SEVP Bussiness Support PTPN I Regional 2, Okta Kurniawan.

Dalam kesempatan ini, PTPN I secara langsung menyerahkan bantuan berupa 1.700 kg beras, 170 pcs mie instan dan 170 pcs selimut, sehingga total bantuan yang diserahkan dari PTPN I sebanyak 3.000 Kg beras, 300 pcs mie instan dan 300 pcs selimut.

“Kami percaya bahwa setiap tetes keringat dan bantuan yang diberikan akan membawa harapan bagi mereka yang sedang berjuang. Semoga bantuan ini dapat meringankan. beban mereka dan mempercepat proses pemulihan,” ujar Direktut Utama PTPN I, Teddy Yunirman Danas.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang saat ini sedang membutuhkan dukungan moril,” ungkap Camat Kertasari, Heri Mulyadi.

Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto mengungkapkan bahwa Pemberian bantuan kepada korban gempa bumi ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menjalankan program TJSL. ‘Melalui aksi nyata ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus memperkuat bubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar” tutupnya.

Gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu (18/9), Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 kilometer. (*/BIS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed