by

Konsolidasi di Singkawang, Lasarus: Kader PDIP Harus Tegak Lurus Menangkan Norsan-Krisantus

Singkawang, Media Kalbar

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus menegaskan agar kader partai tegak lurus memenangkan Norsan-Krisantus sebagai gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Kalbar.

Hal tersebut, disampaikan Lasarus di hadapan ribuan kader parpol saat Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) di Swiss Bellinn Hotel, Kota Singkawang, Kamis (10/10/2024).

“Jadi kepada seluruh kader tegak lurus kepada perintah Ketum Megawati. Mereka dapat rekom langsung. Menangkan Norsan-Krisantus,” katanya.

Lasarus mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PDIP, tak bermain dalam memenangkan paslon nomor urut 2, Norsan Krisantus ini. Memenangkan paslon ini adalah kewajiban.

“Saya tak mau dengar kader apalagi pengurus yg di bawah itu main mata dengan calon lain,” katanya.

Anggota DPR RI itu menyatakan, perintah parpol tegas. Jika didapati kader atau pengurus yang tidak patuh, maka sanksi tegas hingga pemecatan bakal dilakukan.

“Yang tidak rapi dalam barisan siap-siap minggir, sebelum kita pecat. Yang tidak tunduk perintah Ketum silahkan minggir baik-baik. Yang tak yakin silakan keluar,” katanya.

Secara tegas, Lasarus kembali menyatakan bahwa kader PDIP harus setia dan tidak mendua. Terlebih bagi anggota DPRD yang kini duduk di kursi legislatif.

Mereka pun diminta untuk mengkoordinir dapil mereka untuk meraup suara dari akar rumput tingkat bawah hingga di provinsi.

“Saya tegaskan tidak boleh ada yang mendua. Kepada anggota DPRD kalian punya dapil, koordinasi dengan DPC masing-masing untuk menghimpun suara,” ujarnya.

Lasarus meminta setiap Ketua DPC PDIP agar memberikan laporan langsung terkait pergerakan untuk kemenangan Norsan-Krisantus.

“Ketua DPC lapor kalau ada DPRD tak bergerak dan main mata. Saya pastikan dipecat. Kalau ada berani coba silakan coba. Saya wajib memenangkan Norsan-Krisantus,” tandasnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed