by

Korem 102/Pjg Raih Juara Favorit Kapal Hias FIMB

Palangka Raya, Media Kalbar

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han., hadiri penutupan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, yang sudah berlangsung selama 6 (enam) hari sejak tanggal 18 Mei 2024 yang lalu. Penutupan FBIM dan FKN ini dipusatkan di Halaman GOR INDOOR SEBAGUNA Jl. Tjilik Riwut Km. 5, Palangka Raya, Jumat (24/5) malam.

Pada Festival Budaya Isen Mulang kali ini Koram 102/Pjg mengikuti Lomba Perahu Hias dan berhasil menyabet kategori Kapal Hias Favorit.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han., mengatakan dalam penutupan FBIM dan FKN Prov Kalteng Tengah Danrem menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya TNI kerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka pelestarian budaya yang tidak dapat kita kesampingkan kegiatan tersebut sangat berperan aktif untuk menciptakan peluang pertumbuhan ekonomi yang baik.

Danrem juga berharapharap dengan adanya kegiatan ini Kalimantan Tengah dapat ketahui oleh publik secara Nasional maupu Internasional sehingga akan lebih dikenal di dalam negeri maupun luar negeri.

Danrem sangat mengapresiasi kegiatan tahunan ini dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga berlangsung sangat meriah dihadiri sekitar 11.000 orang” Tegasnya.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo beserta istri, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Asisten Deputi Pemajuan dan Pelestarian Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Andre Notohamijoyo, Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Kalteng, FORKOPIMDA Prov. Kalteng, Bupati, Pj Bupati dan Pj Wali Kota serta Anggota FORKOPIMDA Kabupaten/Kota se-Kalteng, Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin beserta istri, para Sahli Gubernur dan Asisten Sekda, Kepala OPD dan Kepala Instansi Vertikal lingkup Pemprov. Kalteng, mewakili pimpinan Perbankan, serta Pimpinan Perguruan Tinggi. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed