by

Kunjungan Kerja Dinas Perkebunan P2HP dan Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin ke Pusat Penelitian Karet – PT Riset Perkebunan Nusantara

Banyuasin, Media Kalbar

Dinas Perkebunan Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang diwakili oleh staf khusus Bupati dan Kepala Bagian P2HP beserta tim melakukan kunjungan kerja ke Pusat Penelitian Karet – PT Riset Perkebunan Nusantara yang merupakan anak usaha PTPN III (Persero), 9 Oktober 2024.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang AVROS ini disambut oleh baik oleh manajemen Pusat Penelitian Karet-PT Riset Perkebunan Nusantara, yaitu Kepala Bagian Kebun Produksi dan Percobaan, Risal Ardika beserta jajaran dan para Peneliti.

Pertemuan ini membahas berbagai isu terkait komoditas karet, khususnya yang dihadapi oleh petani karet di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan ini antara lain kesiapan Pemerintah Daerah untuk menyediakan alat berat guna replanting karet secara gratis, yang saat ini menunggu kesediaan petani untuk melaksanakan replanting. Selain itu, dibahas pula kemampuan hilirisa si produk seperti lateks pekat, sandal, dan karet gelang yang perlu diperkuat dalam hal pemasarannya.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka peluang kerja sama yang lebih erat antara Dinas Perkebunan Musi Banyuasin dan Pusat Penelitian Karet-PT Riset Perkebunan Nusantara dalam rangka mendukung program-program perkebunan karet yang berkelanjutan di masa mendatang serta tercipta solusi yang inovatif untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani karet di wilayah Musi Banyuasin.  (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed