by

Kunjungi Kios Gapoktan Makarti Mukti Tama, Pj Gubernur Pastikan Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Kubu Raya, Media Kalbar

PJ. Gubernur Kalbar dr H. Harisson, M.Kes., didampingi Pj Bupati Kubu Raya, Sy. Kamaruzaman mengunjungi Kios Pupuk Gapoktan Makarti Mukti Tama di Desa Rasau Jaya 1 Kubu Raya, Rabu (3/7).
Kunjungan tersebut untuk memastikan penyaluran Pupuk Subsidi kepada petani tepat sasaran.


“Hari ini kita mengunjungi Kios Pupuk Gapoktan Makarti Mukti Tama bersama Bapak Bupati, memastikan penyaluran Pupuk Subsidi itu tepat sasaran, tidak ada kemungkinan-kemungkinan penyelewengan. ” Kata Pj Gubernur Kalbar.

Harisson menyampaikan sesuai yang disampaikan oleh Ketua Gapoktan bahwa untuk menebus jatah Pupuk Subsidi untuk petani menggunakan aplikasi.
“Masalah nya, petani harus datang langsung ke Kios ini, untuk di foto dan tanda tangan, ini kesulitan bagi petani yang jauh apalagi yang sudah sepuh.” Ujarnya.

Untuk itu lanjut Pj Gubernur, agar masalah ini diusulkan kepada Kementerian Pertanian supaya Kios bisa menginput ketempat yang dekat dengan petani langsung, sehingga petani tidak perlu datang ke Kios.

Kios Pupuk Subsidi di Kubu Raya disampaikan oleh Pj Bupati tersebar di 8 Kecamatan, total ada 14 Kios, sementara 1 Kecamatan lagi masih proses untuk Kios Pupuk Subsidi.
Untuk Kubu Raya aman, kendala bagaimana Pupuk tepat sasaran, cepat sementara Jarak jauh distribusi, selain itu kendala jaringan internet, hal ini masih diusahakan agar Pupuk Subsidi cepat dan tepat sasaran ke Petani.
“Sementara untuk Pupuk Subsidi di Kubu Raya stoknya cukup.” Kata Pj Bupati. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed