by

Lasarus Optimis Pasangan NKRI Kunci Kemenangan di Wilayah Perhuluan Kalbar

SEKADAU, Media Kalbar

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus optimis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan mampu meraup suara optimal di kabupaten perhuluan Kalbar.

Hal ini disampaikan Lasarus bukan tanpa alasan. Pasalnya, paslon ini didukung penuh oleh tokoh-tokoh penting yang berasal dari wilayah hulu Kalbar. Di sisi lain, pasangan ini juga punya program pro rakyat yang dibutuhkan masyarakat perhuluan.

“Saya untuk Pilgub optimis. Di daerah perhuluan kita optimis,” kata Lasarus usai Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI-P di Kabupaten Sekadau, Sabtu (12/10/2024).

Dia mengatakan, konsolidasi politik melalui Rakercabsus di wilayah perhuluan ini, menguatkan pemenanganan paslon NKRI. Calon Wakil Gubernur yang diusung, Krisantus sebagai kader PDI-P memiliki basis suara yang bulat di hulu.

“Kami juga punya konsolidasi di komunitas. Termasuk di komunitas adat. Saya bawa Sekjen MADN untuk sambil. Jadi khusus untuk Pilgub kita sangat optimis menang secara mutlak,” katanya.

Maka itu, Lasarus menegaskan agar seluruh organ partai, relawan dan simpatisan Norsan-Krisantus untuk terus bergerak bekerja untuk memenangkan pasangan ini.

“Kita harus petakan di daerah-daerah ceruk suara. Termasuk dalam hal ini Sekadau, Pak Norsan harus menjadikan Sekadau perhatian,” katanya.

Lasarus juga terus mendorong pasangan NKRI untuk melakukan penetrasi ke daerah-daerah yang menjadi lumbung suara. Konsolidasi bersama calon bupati dan wakil bupati yang sama-sama diusung PDI-P mesti diperkuat. (tim Media)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed