by

Lasarus Sebut Pasangan Norsan-Krisantus Kombinasi Pemimpin Ideal Kalbar

SINTANG, Media Kalbar

Ratusan kader beserta pengurus PDI-P Kabupaten Sintang menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Hotel My Home, Minggu (13/10/2024). Rakercabsus ini, merupakan konsolidasi politik untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan-Krisantus Kurniawan di Sintang.

Ketua DPD PDI-P Kalbar, Lasarus memimpin langsung konsolidasi ini. Dia menyampaikan jika Norsan-Krisantus dipilih untuk diusung oleh PDI-P karena memiliki rekam jejak mumpuni sebagai pemimpin.

“Paslon ini kita pilih karena rekam jejaknya. Pak Norsan pernah bupati dua periode, paham pemerintahan,” kata Lasarus.

Menurutnya, Norsan memiliki karakter pribadi yang baik dan religius. Sehingga, hal ini menjadi poin tambahan bagi pemimpin sebagai sosok yang amanah.

“Beliau orang taat beragama, ini oramg baik. Sebagai seorang pribadi sangat mempuni jadi pemimpin. Syarat pemimpin oleh beliau sudah dimiliki,” kata Lasarus.

Kepiawaian Norsan yang mewakili daerah pantai atau hilir Kalbar ini, juga terlihat dari banyaknya organisasi yang dia pimpin. Di bidang keagamaan, Norsan adalah Ketua DMI Kalbar.

“Kita tidak sembarangan, analisa kita komplit untuk melawan petahana,” ujarnya.

Sementara itu, Cawagub Krisantus sendiri dipilih setelah melalui diskusi panjang dengan tokoh senior di PDI-P seperti Cornelis.

Sosok Krisantus dipandang sebagai representasi dari masyarakat perhuluan, yang dapat membawa aspirasi warga dan diperjuangkan ke depan.

“Kalau tak ada dia, tak ada lagi perwakilan hulu untuk jadi wakil gubernur. Kombinasi komplit dalam rangka mewujudkan sturkutur pemimpin pemerintah daerah,” katanya.

Lasarus menegaskan, paslon ini tak hanya diperjuangkan untuk memenangkan kontestasi Pilkada. Lebih dari itu, mereka harus mampu menjalankan amanah rakyat.

“Beliau berdua kenal lama, punya hubungan silaturahmi yang baik, kita arahkan berdua ini rukun aman dan damai,” ujarnya.

Dia berharap, pasangan ini juga dapat memberikan efek ekor jas terhadap pertumbuhan dan perkembangan partai di Kalbar seiring kemenangan mereka. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed