by

Launching Dokumen Elektronik 12 Kantor BPN Se-Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kanwil Kementerian ATR/BPN Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Launching Dokumen elektronik pada 12 Kantor Pertanahan se-Kalbar dan juga penyerahan sertifikat elektronik kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (27/6).

Dimana Launching tersebut dilaksanakan oleh Sekjen Kementerian ATR/BPN dan dihadiri langsung PJ Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes.,. Kepala Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Kalbar, Andri Tenri Abeng menjelaskan bahwa dengan di Launching 12 Kantor Pertanahan se-Kalbar untuk melaksanakan implementasi Dokumen layanan elektronik, maka di Kalbar sudah lengkap 14 Kabupaten Dan Kota, Kantor Pertanahan untuk melakukan implementasi Dokumen elektronik dalam pelayanan Pertanahan.

“Mohon dukungan semua, kami siap memperbaiki diri dan mohon masukan dan kami juga sedang melakukan perubahan-perubahan semua layanan kita, dukung untuk Kalbar lebih baik.” Kata Kepala Kanwil BPN Kalbar Andri Tenri Abeng kepada awak media usai kegiatan.

Sementara disampaikan bahwa sertifikat elektronik yang sudah diberikan kepada masyarakat, Pemerintah Pusat dan daerah di Kalbar mencapai 1.820 sertifikat elektronik. “Insya Allah kedepan semua sertifikat yang dibuat kami terbitkan sudah jadi elektronik.” Ujarnya.

“Kami ingat kan BPN tidak menarik sertifikat manual di masyarakat dan juga sertifikat manual masih berlaku.” Tegasnya.

Apabila masyarakat ingin menganti blangko sertifikat menjadi 1 lembar atau ingin mengalihkan Dokumen dari analog menjadi Dokumen elektronik, silakan datang ke Kantor Pertanahan.

Disampaikan juga sistem layanan digitalisasi tentu membawas perubahan-perubahan yang lebih baik dan cepat,  untuk itu perlu dukungan semua masyarakat Kalbar, karena dengan perubahan menjadikan lebih baik,  tentu juga masih ada kekurangan, maka perlu masukan untuk layanan kita agar lebih baik. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed