by

Legatisi Pertanyakan Penyaluran BBM Subsidi bagi Nelayan di Desa Tanjung Saleh

Kubu Raya, Media Kalbar

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Legatisi), Eddy Ruslan,Kamis(18/7/2024)ia mempertanyakan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang seharusnya diperuntukkan bagi warga nelayan di Desa Tanjung Saleh Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Menurut informasi yang diterima, mobil subpenyalur yang digunakan justru menuju arah Punggur, yang jaraknya lebih jauh dibandingkan arah ke Dermaga Sungai Kakap.”Katnya.

“Arah mobil subpenyalur ini menuju Desa Punggur yang jaraknya lebih jauh dari arah ke Dermaga Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, padahal seharusnya mobil tersebut langsung menuju Dermaga Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap yang lebih dekat dengan SPBU dan Desa Tanjung Saleh,” ujar Eddy Ruslan.”Terangnya

Eddy juga menambahkan bahwa kendaraan tersebut plat polisi tidak jelas, sehingga menimbulkan kecurigaan mengenai penyaluran minyak subsidi tersebut.”Tegasnya.

Eddy Ruslan mendesak masyarakat untuk turut serta mengawasi dan memantau penyaluran BBM bersubsidi ini. “Kami meminta kepada masyarakat untuk terus mengawasi dan memantau penyaluran BBM bersubsidi. Pastikan BBM subsidi tersebut benar-benar diperuntukkan bagi nelayan di Desa Tanjung Saleh,” tegasnya.

Lembaga Anti Korupsi Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran BBM bersubsidi, guna mencegah adanya penyimpangan dan penyalahgunaan yang dapat merugikan masyarakat, terutama para nelayan yang sangat membutuhkan bahan bakar tersebut untuk melaut.” Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed