by

Lestarikan Budaya Keraton Pakunegara Tayan PTPN IV Regional V Berkolaborasi dengan Kerajaan Tayan

Pontianak, Media Kalbar

Raja Tayan ke -XI Gusti Yusri melakukan kunjungan ke Kantor Regional PTPN IV Regional V yang merupakan anak usaha PTPN III di Pontianak dan diterima langsung oleh Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan didampingi SEVP Business Support M. Zulham Rambe dan Kepala Bagian Sekretariat & Hukum Surya Xico Marpaung.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kerajaan Tayan dengan PTPN IV Regional V serta memperkenalkan budaya Keraton Pakunegara Tayan yang akan dipamerkan dalam Festival Budaya Keraton Pakunegara Tayan Tahun 2024 dengan kehadiran seluruh Raja se -Nusantara maupun perwakilan Kerajaan dari Negara Tetangga (Malaysia & Brunei Darusalam).

PTPN IV Regional V telah menjadi bagian penting dari pertumbuhan perekonomian Masyarakat dibawah Kerajaan Tayan yaitu di Kecamatan Tayan Hulu dan Tayan Hilir Perusahaan tidak hanya berfokus pada proses bisnis Tandan Buah Segar (TBS) & Crude Palm Oil (CPO) Kelapa Sawit, tetapi juga berupaya untuk memberdayakan masyarakat setempat melalui berbagal program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Program-program ini mencakup peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta pembangunan infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Raja Tayan ke -XI Gusti Yusri, mengapresiasi kontribusi PTPN IV Regional V dalam mendukung kemajuan masyarakat Tayan. “Kehadiran PTPN IV di Kecamatan Tayan Hulu dan Tayan Hilir membawa dampak positif bagi masyarakat setempat , seperti perbaikan jalan dan jembatan yang menghubungkan setiap desa untuk mempermudah mobilitas Masyarakat. Saya berharap, sinergitas antara PTPN IV dan masyarakat akan terus berlanjut dan semakin erat,” ungkap Gusti Yusri.

Selain itu Raja Tayan ke -XI Gusti Yusri, mengapresiasi kontribusi PTPN IV Regional V atas dukungannya pada Festival Budaya Keraton Pakunegara Tayan Tahun 2024. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed