by

Lomba Sampan Bidar Hari Bhayangkara ke-78 Sukses Digelar, Diikuti 63 Tim

SEKADAU, Media Kalbar

Lomba Sampan Bidar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 yang diselenggarakan Polres Sekadau di muara Sungai Sekadau, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir resmi ditutup, pada Minggu (23/6/2024) sore pukul 17.00 WIB.

Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut berlangsung dengan meriah, diwarnai sorakan semangat dari ribuan suporter dan masyarakat yang memadati lokasi lomba.

Penutupan lomba dilakukan oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, dan dihadiri oleh anggota DPRD Sekadau Zainal, Kasat Binmas AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, Kades Tanjung Samsyudin, perwakilan MABM, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Selaku Ketua Panitia, Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU Didik Darman Putra, melaporkan bahwa lomba sampan bidar ini diikuti oleh 63 tim yang berasal dari berbagai daerah, termasuk Sekadau, Sanggau, Sintang, Landak, dan Kapuas Hulu. Lomba ini digelar dalam tujuh sesi perlombaan.

“Dengan dilaksanakannya perlombaan sampan bidar ini, mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sekadau sehingga kegiatan lomba sampan bidar yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat berjalan dengan lancar.

“Bagi para peserta semoga dapat terus bersemangat dalam mengikuti ajang perlombaan selanjutnya. Even seperti ini menjadi semangat generasi muda untuk meraih prestasi,” ucap Wakapolres.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan lomba sampan bidar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 ini, semoga kita dapat menjaga kearifan lokal dan tahun depan semoga dapat diselenggarakan kembali,” tambahnya.

Acara penutupan dimeriahkan dengan pembagian hadiah berupa uang pembinaan, trofi, dan piagam kepada para pemenang lomba sampan bidar. Berikut adalah para pemenangnya:

Juara 1: Kura-kura Lavare
Juara 2: Kibas Citra Madiya
Juara 3: Sentosa
Juara 4: Gegah Buana

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, dilakukan pengamanan oleh 81 personel Polres Sekadau, yang berjaga di muara sungai Sekadau meliputi Desa Tanjung dan Desa Mungguk. (*/dbs/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed