by

Martinus SE, M.Si Resmi Mendaftar Sebagai Calon Wakil Bupati Kubu Raya Periode 2025-2030 Di PKB

Kubu Raya, Media Kalbar

Martinus SE, M.Si Didampingi Istrinya dan Tim Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Legatisi) mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Kubu Raya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Martinus SE, M.Si, adalah Sekretaris DPW Legatisi dan juga mantan anggota DPRD Kabupaten Mempawah dari partai Barisan Nasional (BARNAS) 2009-2014, dan pernah menjadi cawabub kabupaten Mempawah priode 2013-2018 berpasanagan dengan Sunandar dan memperoleh pringkat Tiga dari Enam Pasang Cabub, secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon Wakil Bupati Kubu Raya untuk periode 2025-2030 melalui PKB, Kamis(16/5/204)

Pendaftaran ini menandai langkah serius Martinus dalam upayanya untuk berpartisipasi dalam kontestasi politik di Kubu Raya. Sebagai seorang tokoh yang memiliki rekam jejak kuat dalam pemberantasan korupsi dan pengalaman legislatif, Martinus membawa visi dan misi yang berfokus pada transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Martinus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Kebangkitan Bangsa yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan. “Saya Kata Martinus berkomitmen untuk membawa perubahan yang positif bagi Kubu Raya. Dengan pengalaman saya di Legatisi dan DPRD, saya yakin dapat berkontribusi secara signifikan dalam membangun daerah ini,” ujarnya.

“Martinus setelah resmi mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Kubu Raya untuk periode 2025-2030 setelah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC paratai PKB. Dalam keterangannya, Martinus menyampaikan motivasinya untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil Bupati Kubu Raya priode 2025 – 2030.dengan tujuan ingin berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kubu Raya.”Katanya.

“Saya Kata Martinus ingin maju menjadi calon Wakil Bupati Kubu Raya periode 2025-2030 karena ingin berpartisipasi sebagai masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di kabupaten ini. Pembangunan tentunya mencakup segala bidang,baik fisik maupun yang lainnya, yang mana selama ini sudah ada namun belum maksimal,” ujarnya.

Martinus berharap pada tahun 2025-2030,jika ia terpilih sebagai calon wakil Bupati Kubu Raya ingin pembangunan di Kubu Raya dapat ditingkatkan lebih baik lagi dari yang telah dilakukan oleh pendahulu-pendahulu sebelumnya.
Ia juga menjelaskan alasannya tertarik mendaftar di PKB.

“Saya Kata Martinus tertarik mendaftar di
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena dalam partai tersebut ada integritas yang saya tanda tangani dengan materai, di mana poin kedua menyatakan tidak melakukan korupsi. Kebetulan Kata Martinus saya adalah penggiat dan praktisi dari Lembaga Anti Korupsi Indonesia sebagai Sekretaris DPW Kalbar,” jelas Martinus.

Martinus menambahkan, hari ini ia didampingi oleh pengurus Lembaga Anti Korupsi Indonesia Kubu Raya dan Kalimantan Barat pada umumnya saat mendaftar. Ia berharap korupsi bisa ditekan seminimal mungkin di Kubu Raya. Dalam misinya, Martinus menekankan pentingnya mengurangi kebocoran dana pembangunan agar bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”Harpnya.

“Saya Kata Martinus berkomitmen untuk menjadikan Kubu Raya lebih baik ke depan, menjadi yang terdepan, dan mengurangi korupsi di Kabupaten Kubu Raya, baik di pemerintahan maupun di bidang lainnya. Kami tidak menyatakan bahwa sekarang ada korupsi, tetapi bagaimana menguranginya, itu yang menjadi komitmen kami,” tutup Martinus.

Ketua Tim Desk Pilkada DPCPartai Kebangkitan Bangsa(PKB) Kabupaten Kubu Raya, Subaidi S.Pdi, memberikan apresiasi tinggi kepada Bapak Martinus yang telah mendaftar sebagai calon melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Langkah ini kata Subaidi S.Pdi
menandai komitmen Bapak Martinus untuk mengikuti proses yang telah ditetapkan oleh DPP DPC Partai Kebangkitan Bangsa( PKB) dalam upaya mendapatkan rekomendasi dari partai.

“Sebagai kader partai Kebangkitan Bangsa,( PKB )siap memenangkan siapapun yang diusung oleh partai. Kami akan terus berkoordinasi dengan tim relawan dan simpatisan hingga ke akar rumput yang paling bawah untuk memastikan kemenangan pasangan calon yang diusung oleh PKB,” ujar Subaidi.

Menurut Subaidi, pendaftaran Bapak Martinus ini merupakan langkah awal yang positif dan menunjukkan keseriusan serta kesiapan untuk berjuang bersama
partai Kebangkitan Bangsa,
(PKB) dalam Pilkada mendatang.partai Kebangkitan Bangsa,(PKB) akan selalu mendukung kader-kader terbaiknya dan mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki untuk meraih kemenangan.

Sebagai Ketua Tim Desk Pilkada, Subaidi menegaskan bahwa koordinasi dan sinergi dengan berbagai elemen partai dan masyarakat akan terus diperkuat untuk mencapai tujuan bersama. “Kami yakin dengan kerjasama yang solid,
partai Kebangkitan Bangsa,
(PKB) akan mampu memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilkada kali ini,” tambahnya.

Dengan demikian,partai Kebangkitan Bangsa,(PKB)DPC Kabupaten Kubu Raya optimis bahwa langkah-langkah strategis yang telah disusun akan mampu membawa hasil yang maksimal dalam perhelatan Pilkada mendatang.”Terangnya.

“Sementaran.Itu Eddy Ruslan,Ketua DPW Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Legatisi) Kalimantan Barat,usai Mengantar Martinus SE, M.Si Calon Bupati Kubu Raya Priode 2025-2030
Ia enyatakan dukungannya kepada Martinus sebagai calon Wakil Bupati Kubu Raya. Pernyataan ini disampaikan Eddy dalam sebuah acara yang penuh apresiasi dari DPC partai Kebangkitan Bangsa( PKB.

“Kita kata Eddy Ruslan berterima kasih dan mengapresiasi DPC partai Kebangkitan Bangsa( PKB)atas momen bahagia hari ini. Sambutan yang luar biasa membuat kami terenyuh,” ujar Eddy.

Ia menekankan pentingnya kesehatan dan pikiran yang jernih dalam menjalankan tugas, karena tanpa kesehatan, pikiran tidak bisa jernih.”Ujarnya.

“Eddy Ruslan juga menyoroti peran Martinus Colon Bupati Kubu Raya, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW Legatisi Kalimantan Barat. “Kami kata Eddy Ruslan berkomitmen untuk mendukung Pak Martinus karena kami butuh menanamkan semangat anti-korupsi dalam jiwa. Selama puluhan tahun kami berorganisasi, tentu sudah menjiwa.”Terangnya.

Dalam pernyataannya kepada sejumlah awak media,Kamis(16/5/2024)Eddy Ruslan mengutip bahasa mantan Gubernur Kalimantan Barat,Bapak Cornelis. “Sebagai manusia, kita semua memiliki kekurangan, tetapi janganlah kita terlalu kotor. Ini adalah pesan penting dalam upaya mengurangi korupsi,” tegasnya.

“Eddy mengakhiri Pernyataannya dengan ajakan kepada semua pihak untuk mendukung Martinus Colon wakil Bupati Kubu Rayan Priode 2025-2030. “Kami kata Eddy Ruslan sangat mengapresiasi dan bersemangat mendukung sekretaris kita ini sebagai calon Wakil Bupati.

Semoga semuanya berjalan lancar dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Kami juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya selalu sehat wal afiat.”Tandanya.

Legatisi Kalimantan Barat sendiri Kata Eddy Ruslan merupakan organisasi yang terdiri dari berbagai etnis, mencerminkan keberagaman yang ada di Kalimantan Barat dan Indonesia pada umumnya. Eddy menekankan pentingnya persatuan dan kerjasama dalam memberantas korupsi dan memajukan daerah Kabupaten Kubu Raya.”Ajaknya.

Pendaftaran Martinus sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat umum maupun kader PKB.Mereka berharap kehadiran Martinus dalam bursa pencalonan ini dapat membawa angin segar dan harapan baru bagi pembangunan Kubu Raya yang lebih baik.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed