by

Masyarakat Dayak Kapuas Hulu Solid Menangkan Norsan-Krisantus Sebagai Pemimpin Baru Kalbar

Kapuas Hulu,  Media Kalbar

Masyarakat Dayak di Kabupaten Kapuas Hulu mantap mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kapuas Hulu, Yanto saat membuka Rapat Kerja DAD Kapuas Hulu, di Rumah Betang, Jumat (25/10/2024) petang.

Raker DAD ini pun dihadiri sederet tokoh penting Dayak. Mulai dari mantan Presiden MADN dan Gubernur Kalbar 2 periode Cornelis, Ketua DAD Kalbar Cornelius Kimha, Sekretaris Jenderal MADN Yakobus Kumis serta tokoh Dayak Lasarus yang juga menjabat Ketua Komisi V DPR RI.

“Kehadiran para tokoh ini, tujuan mereka karena rasa setia dan sehati. Untuk memenangkan Pilkada 2024 ini. Baik itu bupati Sis-Sukardi dan Gubernur Kalbar Ria Norsan-Krisantus,” jelas Yanto.

Yanto pun mengimbau kepada warga di DAD untuk solid memenangkan pasangan ini. Norsan dan Krisantus merepresentasikan Kalbar yang dihuni dua komunitas besar masyarakat Melayu dan Dayak.

Sementara itu, tokoh Dayak Kalbar, Lasarus mengatakan dia bersama tokoh besar lainnya yakni Cornelis, Cornelius Kimha dan Yakobus Kumis telah satu barisan untuk memenangkan Norsan dan Krisantus di Pilgub Kalbar.

“Di Kalbar, saya, Cornelis, Cornelius Kimha, Yakobus Kumis sudah duduk dalam satu barisan. Jadi tidak usah bertanya lagi arah politiknya ke mana. Ini sudah cukup menjelaskan untuk memenangkan Norsan-Krisantus,” jelas Lasarus.

Lasarus secara tegas meminta agar warga Dayak jangan mau dipecah belah dan diadu domba dengan politik uang. Suara masyarakat Dayak menentukan nasib lima tahun ke depan.

“Kalau masih memperdagangkan Dayak, saya yakin kita tidak menjadi tuan di negeri sendiri. Jangan mau dibeli dengan uang suara kita. Jaga martabat dan harkat kita,” katanya.

Lasarus pun mengajak masyarakat untuk menyatukan suara dan langkah untuk memenangkan Sis dan Sukardi di Pilbup Kapuas Hulu serta Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar.

“Ini adalah keputusan poltik dari tokoh Dayak. Diputuskan bersama. Begitulah cara kami mengurus diri kita,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh Dayak sekaligus mantan Gubernur Kalbar dua periode Cornelis mengingatkan agar warga Dayak mempertahankan harga diri dan tidak dibodohi dengan politik uang.

“Harus ditanamkan adalah harus punya harga diri. Jangan mau diukur dengan seng, dengan uang 300 ribu,” katanya.

Dia pun meminta agar DAD satu suara dan menyatukan langkah dalam strategi pemenangan untuk paslon nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan.

Cagub Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan mengaku bangga atas dukungan dari masyarakat Dayak dan DAD Kapuas Hulu ini. Dia mengapresiasi warga yang solid untuk memenangkannya bersam Krisantus.

“Kami tentu bangga dan mengapresiasi. Ini adalah kekuatan kita untuk melangkah di Pilkada. Kami yakin dan optimis di Pilgub ini,” ujarnya.

Norsan menegaskan, dia dan Krisantus adalah representasi masyarakat Kalbar yang bersatu. Tidak membedakan suku dan agama serta ras. Mereka hadie untuk kepentingan semua pihak.

“Pemerataan dan keadilan ini menjadi basis kami dalam memimpin dan menyampaikan program untuk masyarakat,” tandasnya. (Tim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed