by

Meningkatkan Kompetensi, PTPN IV Regional V PalmCo Gelar Pelatihan Analisa Laporan Keuangan untuk Karyawan

Pontianak, Media Kalbar

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional V yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara III (Persero) berupaya meningkatkan kinerja para Kepala Bagian dan Manager dengan pengembangan bekal kapasitas soft skil/bertujuan untuk memberikan peningkatan kompetensi mengenai pemahaman laporan keuangan sehingga dapat memberikan output yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan. keputusan, Jumat (09/08/2024).

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam rangka mewujudkan proses bisnis secara berkelanjutan dan menciptakan SDM yang mumpuni serta memiliki kompetensi yang handal.

Akademisi Indonesia Banking School Dr. Taufiq Hidayat, M. BankFin., Ak., CA., QCRO.. CACP yang juga pernah aktif sebagai Komite Audit di salah satu PTPN Group pada pelatihan tersebut mengatakan jika pelatihan ini penting dilakukan karena peran dan kinerja dari para Kepala Bagian dan Manager haruslah menghasilkan keuntungan, baik di lingkungan kerjanya seperti kebun atau pabrik maupun di tingkat regional.

“Yang kedua para manager harus bisa menganalisa laporan keuangan sebagai dasar untuk membuat keputusan, supaya ada nilai tambah dari masing-masing kebun atau pabrik,” ujarnya.

Disamping itu narasumber lain yakni Nova Novita dengan latar belakang sebagai Head of Accounting Program at Indonesia Banking School, men gapresiasi pihak PTPN terkait dengan upayanya untuk terus tumbuh dan berkembang dengan membuka diri terhadap realita yang saat ini tengah terjadi.

Nova mengatakan upaya PTPN untuk bertumbuh dibuktikan dengan adanya pelatihan berkelanjutan ini. Pelatihan berkelanjutan yang dimaksudnya adalah para peserta. diminta untuk mengaplikasikan hasil pelatihan dengan capaian kinerja yang nyata.

“Kita diminta untuk memberikan tugas kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan untuk melihat dampak setelah pelatihan. Apakah produktivitasnya bisa lebih baik atau tidak,” ujar Nova. (Bis/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed