by

Midji-Norsan Kemungkinan Bersama Maju Di Pilgub Kalbar Untuk Menuntaskan Yang Belum

Pontianak, Media Kalbar

H. Sutarmidji- H. Ria Norsan (Midji-Norsan) kemungkinan akan kembali maju bersama pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2024. Hal itu diketahui saat pasangan petahana tersebut saat menggelar acara Ngopi Pagi Bersama Midji-Norsan di Aming Kopi Hutan Kota, Jalan Veteran, Kota Pontianak, Minggu,19 Mei 2024 (pagi).

“Jadi ini masih rangkaian proses Pilkada. Jadi kami (Midji-Norsan) sudah sepakat untuk ‘Bersama Lanjutkan’, karena Insya Allah ada hal-hal yang harus kita tuntaskan,” kata Sutarmidji

Hal-hal tersebut dijelaskan oleh Sutarmidji salah satunya adalah persoalan infrastruktur, khususnya jalan provinsi di Kalbar. Jika di periode pertama Midji-Norsan telah mempu mewujudkan jalan mantap sebesar 80%, ia yakin di periode kedua jika terpilih nanti, 20% sisanya juga bisa dituntaskan. Dan pendidikan gratis untuk jenjang SMP dan SMA/SMK.

“kesehatan kita sudah sudah lumayan baik, ya tapi saya melihat yang perlu kita lakukan itu kalau bidang kesehatan Peserta BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu, karena saya lihat di rumah sakit itu kalau dari yang sakit masih ada ribut nggak punya BPJS artinya tidak tidak semua.” Kata Sutarmidji.

Nah ini juga, Kata Sutarmidji, hal-hal yang kita sepakati Sehingga kami tetap maju bersama. “Kemudian pendidikan juga masih banyak anak SMP ke SMA putus sekolah kita masih butuh antara 50 sampai 70 SMA, SMK baru, itu akan kita tuntaskan.” Ujarnya.

Untuk pendidikan gratis juga akan merambah di sekolah swasta.

“Insya Allah kami terus bersama untuk melanjutkan pembangunan di Kalimantan Barat yang mungkin masih ada kekurangan. Yang kurang akan kami tambah, yang belum baik akan kami perbaiki, yang sudah baik akan kami tingkatkan,” kata Norsan.

Sementara untuk deklarasi tentu masih menunggu Partai-Partai pengusung.

Seperti diketahui, sejauh ini, pak Sutarmidji sudah mendaftar ke seluruh parpol yang membuka pendaftaran calon gubernur Kalbar. (Dian/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed