by

MUI Sambas Bangun Sinergitas Ulama dan Umara Demi Sukseskan Plkada 2024

Sambas, Media Kalbar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas menggelar silaturahmi bersama ulama dan umara se kabupaten Sambas, di Hotel Pantura kabupaten Sambas, sabtu (19/10/2024)

 

Silaturahmi yang digelar ini, dibuka Asisten III Setda Sambas, Eko Susanto dengan tema bertemakan “membangun sinergitas ulama dan umara dalam mensukseskan pilkada sama, dan berintegritas”.

 

“Saya Ucapkan Terima kasih atas acara yang diinisiasi oleh MUI kab Sambas dalam rangka kita mensukseskan pilkada di Kabupaten Sambas, ” ujar Eko Susanto.

 

Asisten III Setda Sambas menegaskan pentingnya peran MUI kabupaten Sambas dalam menenangkan masyarakat supaya bisa memilih pemimpin pemimpin dengan akhlak yang baik.

 

Ketua MUI Kabupaten Sambas, Dr. Sumar’in mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam upaya mewujudkan pilkada damai berintegritas.

 

“Kita semua hadir disini untuk berdiskusi bersama tokoh agama dan masyarakat untuk berpartisipasi dengan nilai dan etika dalam mewujudkan pilkada yang damai di kabupaten Sambas, ” jelasnya.

 

Wakil Ketua MUI provinsi Kalimantan Barat, Prof Wajidi mengapresiasi silaturahmi yang digelar MUI kabupaten Sambas dengan mengumpulkan ulama dan umara.

 

“Kegiatan ini patut diapresiasi, dan semoga bisa menjadi contoh dalam upaya memberikan ketenangan bagi masyarakat serta mendukung pilkada yang damai, aman, dan kondusif, ” tuturnya.

 

Kegiatan dihadiri Ketua MUI Kabupaten Sambas, Dr. Sumar’in, wakil ketua MUI provinsi Kalbar, Prof. Wajidi, wakapolres Sambas Kompol Hoerrudin, Pengurus MUI Se kabupaten Sambas, tokoh agama, serta undangan.

 

Silaturahmi ini dirangkai dengan penyampaian materi dari Wakil Ketua MUI Kabupaten Sambas, Prof. Wajidi, dan Kakankemenag Kabupaten Sambas, Mahmud Jayadi dilanjutkan diskusi bersama. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed