by

Norsan Akui Dua Hasil Perjuangan Besar Untuk Masyarakat Kalbar, Termasuk Smelter PT. BAI

Kubu Raya, Media Kalbar

Calon Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan mengakui ada 2 buah hasil perjuangan dan kerjanya yang bermanfaa besar untuk Masyarakat dan kemajuan Kalimantan Barat.

“Ada dua hasil perjuangan saya, pertama Pelabuhan Internasional Kijing yang sudah diresmikan dan smelter yang diresmikan Bapak Presiden besok (hari ini, red).” Kata H. Ria Norsan saat jumpa pers usai penetapan nomer urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di Qubu Resort, Senin (23/9).

Dikatakan bahwa smelter yang diresmikan oleh Presiden adalah buah karyanya semasa dirinya menjadi Bupati Mempawah, termasuk juga Pelabuhan Internasional di Kijing Kabupaten Mempawah.

“Smelter tersebut merupakan korsup PT. Aneka Tambang dan PT. Asahan kemudian menjadi PT. BAI, Insya Allah semua pertambangan bausit di Kalbar akan di drop ke PT BAI, karena sangat besar dan membutuhkan 6000 tenaga kerja, ini juga untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kalbar. ” jelasnya.

Sementara Calon Wakil Gubernur Krisantus Kurniawan menyampaikan terkait pertambangan, dimana masyarakat yang menambang sering ditangkap karena tidak ijin dan merusak lingkungan, untuk itu kedepan dirinya bersama Ria Norsan jika terpilih menjadi Pemimpin Kalbar akan merealisasikan WPR sehingga masyarakat bisa menambang dengan aman yang akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed