by

Norsan-Krisantus Dorong Perbankan hingga CU Jemput Bola Beri Modal UMKM

Kubu Raya,  Media Kalbar

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Krisantus Kurniawan memastikan akan fokus terhadap pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini disampaikannya, saat menjawab pertanyaan terkait UMKM saat debat kandidat perdana Pilkada Kalbar, di Qubu Resort, Rabu (23/10/2024) malam.

“Bicara soal UMKM, kami akan fokus mengembangkannya,” kata Krisantus.

Krisantus menjelaskan, dia bersama Calon Gubernur Ria Norsan, bakal membangun kerja sama dengan berbagai lembaga keungan mulai dari perbankan hingga Credit Union (CU) guna memberikan akses permodalan bagi UMKM ini.

“Nantinya kita akan bekejra sama dengan berbagai lembaga keuangan dan CU untuk melakukan jemput bola. Yang jual pecel lele di jalan tak tahu cara urus UMKM, maka harus jemput bola,” paparnya.

Tak hanyak akses permodalan di lembaga keuangan, paslon NKRI juga akan mendorong CSR perusahaan untuk mengucurkan bantuan bagi UMKM.

“Selain itu kita dorong CSR agar bisa bs diperuntujkan untuk UMKM. Selain itu mendorong generasi muda tak cuma bekerja di sektor rill tapi juga di UMKM pula,” tandasnya. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed