by

Norsan Siap Suntikan Modal untuk Pedagang Pasar Flamboyan

Pontianak, Media Kalbar

H. Ria Norsan menyambangi para pedagang di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Sabtu (19/10/2024) pagi. Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2 itu turut ditemani sejumlah pengemudi ojek online di Kota Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Norsan menyampaikan akan menyiapkan skema pemberian stimulus berupa modal bagi pedagang. Hal itu dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Pontianak.

“Pedagang di sini berperan penting. Pada umumnya mereka punya masalah permodalan. Nanti kita akan bantu mereka dengan pinjaman stimulan,” katanya.

Nantinya, akses permodalan tersebut akan dipermudah. Pinjaman modal itu tanpa agunan dan bunga sesuai peraturan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Nilainya antara 5 sampai 50 juta,” katanya.

Di sisi lain, untuk mengamankan perputaran perekonomian, Norsan juga akan menyiapkan regulasi yang mempermudah pedagang pasar untuk mendapatkan suplai barang.

“Kita permudah izin-izin barang yang akan masuk dari luar. Regulasi tidak berbelit-belit yang akan memudahkan mereka untuk berniaga,” katanya.

Kemudahan itu, sambung Norsan, nantinya akan membuat aman stok dan suplai barang di pasaran. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap pendapatan pedagang.

“Akhirnya bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Jadi regulasi kita mudahkan, sehingga ini akan membantu mereka,” tandas Norsan.

Kondisi pedagang pasar, menjadi perhatian serius Norsan dan Krisantus. Pasangan NKRI ini berkomitmen untuk dapat menyediakan dan memfasilitasi pedagang kecil untuk bisa meningkatan usahanya. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed