by

Paskibraka Kalbar Dikukuhkan, Pj Gubernur: Tidak Ada Larangan Pakai Jilbab

Pontianak, Media Kalbar

Pj Gubernur Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes., mengukuhkan Paskibraka Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (15/8). Paskibraka yang dikukuhkan adalah yang akan bertugas pada upacara HUT RI di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

“Hari ini kita mengukuhkan adik-adik petugas Paskibraka untuk hari kemerdekaan ke-79 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. ” Kata Pj Gubernur Kalbar kepada sejumlah awak media usai mengukuhkan Paskibraka.

Disampaikan juga bahwa para petugas Paskibraka sudah dilatih, menanamkan sikap-sikap jiwa patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air.

Pj Gubernur Kalbar dr. Harisson juga menanggapi hal yang berkembang terkait adanya pelarangan menggunakan jilbab, bahwa dalam aturan seragam Paskibraka tidak ada pelarangan memakai jilbab. “Jadi tidak ada pelarangan dari BPIP memakai jilbab dalam Paskibraka itu.” Ujar Harisson.

Untuk Paskibraka Provinsi Kalimantan Barat yang akan bertugas di Kantor Gubernur Kalbar di tegaskan Harisson bahwa yang memakai jilbab tetap menggunakan atribut jilbab.

Pengukuhan Paskibraka Provinsi Kalbar tersebut di hadiri Forkopimda Kalbar, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed