by

Pawai Takrup Semarakkan Satu Muharam 1446 H di Sungai Kakap

Kubu raya, Media Kalbar

Ribuan warga memadati halaman Kantor Desa Sungai Kakap dan jalan raya Kecamatan Sungai Kakap kabu paten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat untuk menyaksikan dan mengikuti Pawai Takrup dalam rangka menyambut satu Muharam 1446 Hijriah.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sungai Kakap bekerja sama dengan ibu-ibu PKK Desa Sungai Kakap, Karang Taruna Sembada Desa Sungai Kakap, serta seluruh panitia pelaksana yang terlibat.

Pawai dimulai dari halaman Kantor Desa Sungai Kakap, dilanjutkan dengan melewati rute jalan Poros Kecamatan Sungai Kakap, pasar Sungai Kakap, dan berakhir di halaman Kantor Desa Sungai Kakap.

Pawai ini dilepas langsung oleh Kepala Desa Sungai Kakap, Syarif Said, dan dimeriahkan oleh dram-band SMA Satu Sungai Kakap.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Sungai Kakap yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil yang diwakili oleh Babinsa, Ustadz Uzlah Maulana M A g, pengasuh Pondok Pesantren Hiyatul Musaffa, BPD Desa Sungai Kakap, serta tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Setelah pawai, para peserta dan tamu undangan mendengarkan tausiah dari Ustadz Uzlah Maulana M. Ag Dalam tausiahnya,Ustadz Uzlah ia menyampaikan pentingnya mengajak keluarga untuk sholat dan mengajarkan anak-anak mengaji sejak dini, “Katnya.

//Ia juga mendorong masyarakat untuk menerapkan lima M: membaca,Al-Quran
memahami, mengamalkan, menyampaikan, dan menghafal Al-Quran. “Pintanya.

Kepala Desa Sungai Kakap, Syarif Said, menyatakan bahwa pawai Takrup ini rutin diadakan setiap tahun sebagai sarana refleksi dan perbaikan diri.”Katanya.

“Ia berharap dengan momentum satu Muharam ini, masyarakat bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanu wata’ala mendapatkan rezeki yang melimpah, kesehatan, kebahagiaan, dan keselamatan, “Ujarnya.

Selain itu, Syarif Said juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilkada yang akan datang dan tidak golput, agar bisa memilih pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Kubu Raya dan Provinsi Kalimantan Barat,”Tandanya.

Wildi Hadi, Kaur Perencanaan Pemerintahan Desa Sungai Kakap yang juga menjadi panitia pelaksana, menjelaskan bahwa pawai Takrup tahun ini diikuti oleh tujuh kelompok, masing-masing terdiri dari 15 orang. “Katanya.

Hadiah untuk para pemenang tahun ini cukup besar, dengan juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah, juara kedua satu juta lima ratus ribu rupiah, juara ketiga satu juta rupiah, dan juara keempat lima ratus ribu rupiah beserta piagam penghargaan”Terangnya.

Acara ini kata wildi diharapkan semakin meriah setiap tahunnya dengan melibatkan lebih banyak elemen masyarakat.Panitia berharap jumlah peserta bisa mencapai ratusan di tahun mendatang, menjadikan perayaan Tahun Baru Islam di Desa Sungai Kakap semakin semaraksemarak,”Harapnya.(Mk/Ismai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed