by

Pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa Parit Keladi untuk Meningkatkan Pendapatan Petani

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Parit Keladi telah memulai pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di wilayah RT.006 RW.001, Dusun Dusun Cendrawasih, Desa Parit Keladi. Pembangunan ini menggunakan anggaran APBDes(DD)tahun 2024 sebesar Rp. 54.514.000, termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan (PPH).

Kepala Desa Parit Keladi, Rasikin, Minggu(1/6/2024) menyampaikan kepada wartawan bahwa pembangunan jalan ini merupakan upaya konkret pemerintah desa untuk meningkatkan pendapatan para petani.”Jelasnya.

“Dengan adanya jalan usaha tani yang memadai, kami berharap para petani dapat lebih mudah mengangkut hasil pertanian mereka ke pasar. Ini tentunya akan berdampak positif pada pendapatan mereka,” ujar Rasikin.

Rasikin menambahkan, jalan yang dibangun ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi distribusi hasil pertanian dan mengurangi biaya operasional para petani. Selain itu, pembangunan JUT juga diharapkan dapat membuka akses lebih luas ke lahan-lahan pertanian yang sebelumnya sulit dijangkau.”Terangnya.

Proyek pembangunan jalan ini kata Rasikin direncanakan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan, dengan harapan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat petani di Dusun Cindrawasi. Pemerintah Desa Parit Keladi juga berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para petani di desa ini.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur seperti ini, Desa Parit Keladi berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya para petani yang merupakan tulang punggung perekonomian desa.”Pungkasnya. (MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed