by

Pemdes Rengas Kapuas Gelar Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2025, Apresiasi Warga Berprestasi

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2025. Acara ini berlangsung di Aula Gedung SUPM Rengas Kapuas, Jalan Pembangunan,Senin (30/9/2024).

Musdes tersebut dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk Hamdani ST selaku Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Sungai Kakap yang mewakili Camat Sungai Kakap, perwakilan Kapolsek Sungai Kakap melalui Bhabinkamtibmas, Danramil yang diwakili Babinsa, serta Kepala Desa Rengas Kapuas Meilani Hasyim beserta perangkat desa dari Ingkat RT. RW Dusun . Selain itu, acara turut dihadiri Ketua BPD beserta jajaran, LPM, ibu-ibu PKK, Posyandu, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Musdes kali ini juga disertai dengan pemberian Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada warga berprestasi, sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Desa Rengas Kapuas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Rengas Kapuas, Meilani Hasyim, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam merancang pembangunan desa. “Kami berharap Musdes ini menjadi wadah yang produktif untuk mendengar masukan dari semua elemen masyarakat, agar pembangunan yang akan dilaksanakan benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi warga Desa Rengas Kapuas,” ujar Meilani.

Sementara Itu Ketua BPD Desa Rengas Kapuas, Ruslan, S. PKP. MH,dalam sambutanya ia juga menambahkan harapannya agar seluruh peserta Musdes aktif berpartisipasi. “Musdes ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk memberikan masukan demi terciptanya pembangunan yang adil dan mendukung kesejahteraan masyarakat,” ucap Ruslan.

Sementara itu, Hamdani ST, dalam arahannya, mengapresiasi kelancaran Musdes yang berlangsung tertib dan kondusif. Ia juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan.

Usai Musdes, Kepala Desa Rengas Kapuas, Meilani Hasyim, menyampaikan harapannya kepada media mengenai pentingnya transparansi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa. Ia juga memberikan apresiasi kepada Haikal Fahrezi, pemuda berprestasi asal Rengas Kapuas yang telah mewakili Indonesia di ajang internasional dalam bidang teknik mesin di Prancis. “Ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Desa Rengas Kapuas, karena kita berhasil melahirkan putra terbaik yang membawa nama baik desa hingga tingkat internasional,” ujar Meilani.

Acara Musdes ini diakhiri dengan penyusunan daftar prioritas program yang akan diajukan dalam musyawarah lanjutan di tingkat kecamatan dan kabupaten. Hasil dari Musdes ini akan menjadi dasar penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2025.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed