by

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Gelar Perayaan HUT ke-17 KKR: Masyarakat Bersatu untuk Kesejahteraan dan Kemajuan

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kubu Raya yang ke-17 pada hari ini. Upacara peringatan berlangsung di halaman Kantor Bupati Kubu Raya pada Rabu, 17 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Sekda Kalbar Muhammad Bari,Tokoh Pemekaran Kabupaten Kubu Raya yang diwakili H.Harso Sekda kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah
Bupati Kubu Raya periode 2014-2019 H. Rusman Ali SH,Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 Sujiwo,SE.M.Si sejumlah bupati dan wali kota di Kalbar, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemda Kubu Raya, serta Forkopimda Kabupaten Kubu Raya.

Bertindak selaku inspektur upacara, Pj. Sekda Kalbar Muhammad Bari.Dalam sambutannya, Pj. Sekda Kalbar Muhammad Bari menyampaikan bahwa kehadiran Kabupaten Kubu Raya selama 17 tahun ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat di 123 desa di sembilan kecamatan. Selama 17 tahun, Kabupaten Kubu Raya hadir melayani masyarakat dengan baik.

“Dalam membangun daerah, tentu saja banyak pengalaman yang didapat. Diharapkan langkah perjalanan Kabupaten Kubu Raya ke depannya tetap dalam keselarasan dan memperkokoh persatuan,” kata Bari membacakan sambutan Pj. Gubernur Kalbar Harisson.

Bari menambahkan, penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini harus bisa diimbangi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Kecerdasan dan kemampuan dalam pengambilan keputusan harus berkembang dengan cepat.

“Saya yakin hal ini bisa dilakukan Kubu Raya, karena semua potensi untuk maju dan bersaing dengan daerah lain ada di Kubu Raya,” ujar Pj. Sekda.

Pendekatan ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang belum teratasi secara efektif dan efisien. Selain itu, tahun 2024 juga merupakan tahun politik bagi Kabupaten Kubu Raya yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi untuk periode lima tahun ke depan.

“Saya berpesan kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan organisasi kemasyarakatan untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kubu Raya,” ujar Pj. Sekda Kalbar.

Upacara bendera HUT Kubu Raya ke-17 ini juga diwarnai dengan peluncuran Tari Pesan Harmoni Kubu Raya dan kain motif terbaru khas Kabupaten Kubu Raya, yaitu Rambatan Segani.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman
menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Kubu Raya selama 17 tahun terakhir.

“Momentum peringatan hari ulang tahun ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk merefleksikan perjalanan pembangunan daerah dan berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya,” ujar Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman dalam pidatonya.

Sementara itu Ketua tim Pemekaran Kabupaten Kubu Raya yang diwaki H.Harso juga menambahkan, “Di usia yang ke-17 ini, Kabupaten Kubu Raya telah menunjukkan kemajuan yang signifikan. Semoga di masa mendatang, kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai.”Harapnya.

Perayaan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya berlangsung dengan meriah dan penuh semangat kebersamaan, mencerminkan tema yang diusung, yaitu “Masyarakat Bersatu, Bermartabat, dan Sejahtera”.

Upacara HUT ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari parade budaya hingga pameran produk lokal yang menampilkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi Kabupaten Kubu Raya. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang penghargaan bagi tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam pembangunan daerah,

Pemerintah Daerah berharap melalui peringatan HUT ini, masyarakat Kubu Raya semakin bersatu dan bersemangat dalam membangun daerah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan.
Selamat ulang tahun ke-17, Kabupaten Kubu Raya!(Ml/Ismai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed