by

Pemerintah KKR Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kubu Raya, Media Kalbar

-Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Kubu Raya,Provinsi Kalimantan Barat,melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR)terus menggenjot pembangunan insfrastruktur jalan, guna mendukung pertumbuhan ekonomi.Pada 2022 ini,

Salah Satunya adalah pekerjaan Jalan rekonstruksi peningkatan kapasitas Struktur Jalan (Khusus Kabupaten)Poros Desa Punggur Besar Paret Sarem

Warga Desa Punggur Besar Dan Sekitarnya menyambut Baik Perbaikan Jalan Poros Desa Punggur Besar-Paret Sarem

Sudah sekian lama warga Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap dan sekitarnya, mengeluhkan kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Teluk Pakedai Kecamtan Rasau Jaya. Kini,jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan.

Saat ini,perbaikan jalur jalan tersebut berada di titik Desa Punggur Besar dengan anggaran sebesar Rp 13 miliar.yang di laksanakan PT.Indokonstruksi Perkasa dengan PT.Bumi Karya Prima Makmur

Kepala Desa Punggur Besar Anwar M.Nur saat di temui di ruang kerjanya pada hari Kamis.(14/4/2022).dia mengatakan,pengerjaan sudah Pembangunan yang terlaksana di awal tahun 2022 ini kan masih di katakan baru dan kita di punggur besar masih melaksanakan pembangunan jalan poros.

“Dan Alhamdulillah sudah hampir sebulan ini terlaksana dan kita harapkan juga dengan situasi ini sudah banyak juga pembangunan pembangunan yang di pangkas atau di alihkan terkait kasus covid 19 dan itu di harapkan pembangunan yang ada di wilayah wilayah lingkungan Desa Punggur Besar Tetap berjalan seperti biasa itu harapan kita.”Ucapnya.

“Harapan kita ini tetap berlanjut kalau tidak bisa tahun ini harapan kita tahun 2023 punggur parit sarim ini bisa terselesaikan ini harapan kita.dan untuk Pak Bupati yang pertama kami ucapkan terimakasih karena telah melaksanakan penganggaran dan pelaksanaan jalan parit sarem Memang ini sudah di laksanakan dari tahun 2019,2020,2021,2022 insyaallah beliau juga berkomitmen berjanji 2023 insyaallah selesai.”Ujarnya.

“Sementara Itu Ismail Djayusman Ketua Koordinator Relawan Laskar Anti Korupsi Indonesi Kabupaten Kubu Raya saat di temui di lokasi di mana kegiatan yang sedang berlansung kepada wartawan dia mengatakan.

Kami dari Relawan Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)dan masyarakat juga melakukan pengwasan terhadap pekerjaan ini,”ucap Ismail,Kamis(4/8/2022).

Ia menyebutkan,masyarakat antusias dengan pengerjaan jalan. Pemerintah sudah membuktikan kepeduliannya dengan masyarakat di Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap.

“Alhamdulillah,masyarakat sampai saat ini merasa senang dengan adanya pekerjaan peningkatan jalan ini oleh pemerintah.Semoga saja pekerjaan ini bisa terus dilanjutkan,” terangnya.

Menurutnya,peningkatan jalan tersebut akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.Selama ini,akses jalan rusak jadi penghambat.

“Perekonomian masyarakat pasti akan berdampak dengan perbaikan jalan ini.Memang belum bisa menangani seluruh jalan yang rusak.Saat ini titik parah sudah bisa dilewati dengan aman dan lancar,” pungkasnya

Masih di lokasi yang sama salah seorang warga RT.53/RW.17
Desa Punggur Besar Lipan kepada wartawan dia mengatakan Alhamdulillah yang kemarin rusak kan sekarang tidak lagi.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat terlebih kepada Bapak Bupati dan wakil Bupati Kubu Raya dan Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya yang sudah merealisasikan program pembangunan di Desa Punggur Besar Paret Sarem.Kami sangat senang dengan di bangunnya jalan desa ini,sehingga aktivitas warga menjadi lebih lancar,”ujarnya.

Menurut dia,jalan ini merupakan jalan yang sering dilalui masyarakat untuk beraktivitas setiap hari seperti mengantar anak sekolah, membawa hasil pertanian,Semoga dengan jalan yang bagus,bisa lebih meningkatkan roda perekonomian masyarakat,”tuturnya.harapannya mudah mudahan ini terus berlanjut dan di sambung lagi kedepannya,”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed