by

Pengurus Pemuda Dayak Kalbar Dilantik

Pontianak,  Media Kalbar

Pengurus Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum DAD Kalbar, Drs. Cornelius Kimha, M. Si., di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (27/7).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Regenerasi dan sinergitas PDKB dalam membangun Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas menuju Indonesia emas”

Usai dilantik Ketua Umum PDKB Stevanus Febyan Babaro menyampaikan langkah strategis dalam menggerakkan eksistensi Pemuda Dayak Kalimantan Barat

“untuk langkah pertama adalah Mengkaderisasi dan konsolidasi baik itu secara internal maupun eksternal. Untuk visi dan misi saya yaitu melanjutkan visi dan misi teman-teman Pengurus yang lama, dan yang paling penting adalah memaksimalkan visi dan misi yang terdahulu.” katanya.

Dijelaskan bahwa Pengurus Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) memiliki 7 cabang di beberapa kabupaten/kota yang sudah dilakukan pelantikan. “Untuk target 6 bulan kedepan, mempersiapkan 14 kabupaten/kota. Agar saat dirakerda bisa langsung datangkan untuk pengurusan kabupaten/kota.” Tuturnya.

Disampaikan juga Peran pemuda dayak Kalimantan Barat dalam pilkada, karena pemuda lebih berperan penting dalam kesuksesan pilkada tahun ini, yang memiliki angka pemilih yang tinggi sekitar 60%-65%.

Arahan untuk pemuda dayak Kalimantan Barat dalam pilkada ditegaskan untuk berdinamika dan berpolitiklah asal santun, asal tidak melanggar aturan, asal tidak membawa isu-isu yang sensitif. “Karena tidak ada organisasi yang tidak beraviliasi terhadap politik”. tegasnya

“harapan saya 3 tahun saya dikasih kesempatan, kedepannya saya harus bisa membuat pemuda dayak memiliki nilai tawar dari segala aspek.” Pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekjen MADN, Pj Gubernur Kalbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Cristiano Lumano, Perwakilan Kajati Kalbar, Perwakilan Polda Kalbar, Forkopimda, ormas, Okp dan undangan lainnya. (Dian)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed