by

Perayaan HUT ke-121 Desa Selat Remis: Momen Meriah dengan Ragam Kegiatan

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Selat Remis, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, merayakan hari ulang tahun desa yang ke-121 dengan berbagai kegiatan meriah. Perayaan ini diawali dengan gerak jalan santai dan senam kreasi oleh ibu-ibu penggerak PKK Desa Selat Remis.

Acara tersebut dimeriahkan dengan ratusan hadiah doorprize dan saweran dari Kepala Desa Selat Remis dan istrinya serta istri Sekcam untuk warga yang hadir. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Desa Selat Remis Minggu (14/7/2024) dengan tema “Bersinergi untuk Desa Selat Remis Bermartabat dan Sejahtera”.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Teluk Pakedai, Kepala Desa Selat Remis, perangkat desa dari tingkat RT, RW, Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.Pada sore harinya, acara dilanjutkan dengan pembukaan pertandingan bola volly yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Selat Remis.

Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-121 Desa Selat Remis mencakup lomba Pangkak Bola lomba gasing, lomba tenis meja berpasangan, lomba cerpen khusus untuk anak-anak, pertandingan remi,dan banyak lagi kegiatan lainnya dan panggung hiburan. Acara ini juga .

Harianto Ismail, Sekcam Kecamatan Teluk Pakedai, menyampaikan antusiasme masyarakat dalam mengikuti gerak jalan santai dan berharap akan lebih banyak kegiatan serupa di masa mendatang. “Pertandingan volly ini diikuti oleh empat kecamatan: Rasau Jaya, Kubu, Sungai Kakap, dan Teluk Pakedai. Selain itu, permainan tradisional seperti pangkak bola juga menarik perhatian kami,” ujar Harianto.

Kepala Desa Selat Remis, Khairul Rafik, menjelaskan bahwa perayaan ini merupakan hasil kolaborasi dengan pemerintah kecamatan dan diadakan rutin setiap tahun. “Peringatan ulang tahun desa ini adalah momen yang sangat penting bagi kami. Kami berharap warga Desa Selat remis bisa terhibur dan meningkatkan penghasilan melalui UMKM selama kegiatan ini berlangsung,” kata Khairul Rafik.

Acara puncak kata Khairul Rafik Kepala Desa Selat Remis peringatan HUT Desa Selat Remis yang ke 121 ini akan berlangsung pada malam 23 Juli 2024, dengan berbagai pertandingan dan perlombaan yang sudah berjalan, termasuk sepak bola Desa Selat Remis Cup dan pertandingan volly bal putri. Kepala Desa Selat Remis juga berharap agar pilkada 2024 berjalan lancar dan siapapun yang terpilih dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Teluk Pakedai.

Subazi,Ketua Panitia HUT Desa Selat Remis,menyampaikan bahwa tahun ini banyak agenda kegiatan yang telah disiapkan untuk memeriahkan perayaan ini. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama para penjual UMKM. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang bulanan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ketua Panitia.

Pada perayaan HUT kali ini, masyarakat juga diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan, termasuk jalan sehat yang diadakan pagi ini. Target awal peserta jalan sehat adalah sekitar 300 orang, namun antusiasme masyarakat luar biasa dengan lebih dari 500 peserta yang ikut berpartisipasi.

Ketua Panitia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT Desa Selat Remis hingga puncak acara yang akan berlangsung pada 24 Agustus 2024 mendatang. “Alhamdulillah, saya lihat masyarakat sangat antusias. Mari kita sukseskan bersama perayaan HUT Desa Selat Remis ini hingga puncaknya nanti,” tutup Ketua Panitia.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed