by

Peringati Hari Anak Nasional, IKBI Regional 7 Peduli Kesehatan dan Pendidikan Anak-anak di sekitar Kebun Sungai Lengi

MUARA ENIM, Media Kalbar

Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN I Regional 7 dan PTPN IV Regional 7 melakukan kunjungan ke Kebun Sungai Lengi (SULI), Sabtu (27/7/2024). Kegiatan diawali kunjungan ke Puskesmas Kebun SULI, melakukan kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasional).

Secara simbolis Ketua IKBI PTPN 4 Regional 7 Ny. Susi Denny Ramadhan dan Ketua IKBI PTPN 1 Regional 7 Ny. Nana Tuhu Bangun memberikan imunisasi polio kepada anak-anak balita, serta memberikan bantuan berupa biskuit untuk anak-anak balita melalui kader Posyandu Makadamia.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan ke TK Persulin IKBI. Rombongan IKBI Pusat bercengkerama dengan anak anak TK serta pengajar di TK binaan IKBI Kebun SULI tersebut.

Rombongan juga berkesempatan mengunjungi Taman Sayur IKBI SULI. Kunjungan ini dirangkai dengan pertemuan rutin IKBI sekaligus serah terima jabatan

Ketua IKBI PTPN I Regional 7 dari Ny. Susi Denny Ramadhan kepada Ny. Nana Tuhu Bangun, bertempat di Balai Pertemuan Unit SULI.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua IKBI PTPN IV Regional 7 Ny. Yani Bambang Eko Prasetyo dan Ny. Lani Oshutri Anwar, Wakil Ketua IKBI PTPN I Regional 7 Ny. Linda Wiyoso beserta pengurus IKBI Kantor Regional dan Kebun yang ada di Lampung. Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Dalam kesempatan ini Ketua IKBI PTPN IV Regional 7, Ny. Susi Denny Ramadhan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin dan berharap kegiatan yang sudah berjalan tetap dilanjutkan lebih baik lagi. la berharap keberadaan IKBI bisa memberi wama dan menjadi penyemangat para suami. Beliau juga menyambut hangat Ny. Nana Tuhu Bangun beserta Wakil Ketua PTPN | Regional 7 dengan formasi baru, semoga menciptakan semangat baru dan bertumbuh bagi seluruh anggota IKBI.

Sementara Ketua IKBI PTPN I Regional 7 yang baru, Ny. Nana Tuhu Bangun berkesempatan memperkenalkan diri kepada anggota IKBI Regional 7 yang hadir. Beliau menyampaikan rasa senang dan bangga bergabung dengan IKBI PTPN 1 Regional 7 dan dapat berkolaborasi dengan IKBI PTPN IV Regional 7.

Beliau berharap kolaborasi kegiatan ini memberikan manfaat untuk seluruh anggota IKBI Regional 7 dan menjadi inspirasi untuk seluruh insan IKBI PTPN dengan dukungan dari seluruh anggota IKBI di Regional 7.

Dalam sambutannya Ny. Nana Tuhu Bangun juga mengajak seluruh anggota IKBI Regional 7 untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan melalui kegiatan yang dilaksanakan.

Beliau juga berpesan untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada para suami dalam menghadapi transformasi perusahaan yang menguras tenaga dan pikiran agar perusahaan dapat terus berjalan untuk tercapainya target perusahaan, kendati suami harus dipindahtugaskan di tempat yang jauh dan terpelosok, harus tetap menjadi penyemangat untuk keluarga.

Menutup sambutannya, Ny. Nana Tuhu Bangun menyampaikan terimakasih kepada Ny. Susi Denny Ramadhan atas dedikasinya selama menjadi Ketua IKBI PTPN 1 Regional 7.

Kegiatan pertemuan rutin IKBI Regional 7 yang kali ini dilaksanakan dalam momen Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, juga diisi dengan pencerahan tentang cara mendidik anak generasi strawberry oleh narasumber Dwie Anggraheni Puspitasari, S.Psi, M.Psi, Psikolog yang juga merupakan anggota IKBI Regional 7 dengan mengambil tema, “Membangun Koneksi Emosional dengan Anak Generasi Strawberry, Kunci Sukses dalam Pengasuhan”. (Bis/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed