by

Peringati HLH Sedunia, PTPN IV Regional 6 KSO Tanam Ratusan Bibit Pohon

Kota Langsa, Media Kalbar

Dalam rangka peringati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia, PT. Perkebunan Nusantara IV Regional 6 KSO menggelar kegiatan menanam ratusan bibit pohon di Lingkungan sekitar kebun Perusahaan, Kamis (06/06/2024).

Kasubag Kesekretariatan dan Humas, Muhammad Febriansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dilaksanakan dalam rangka memperingati “Hari Lingkungan Hidup Sedunia” pada 5 Juni 2024.

“Adapun bibit pohon yang ditanam antara lain pohon rambutan, pohon mangga, dan pohon jambu di sebarkan ke 6 titik kebun yang dikelola perusahaan. Masyarakat dan perangkat desa juga turut berkontribusi dalam melakukan penanaman bibit,” ucapnya.

“Penanaman pohon ini merupakan program dari PTPN IV Regional 6 KSO dimana semua perusahaan, salah satunya perusahaan-perusahaan yang mewakili PTPN IV menjalankan program TJSL dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia”, kata Kasubag Kesekretariatan dan Humas, Muhammad Febriansyah.

Program tersebut dilakukan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam menjaga ekosistem dan mengurangi emisi karbon khususnya di wilayah Regional VI KSO, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Manager Kebun Baru PTPN IV Regional 6 KSO Ir.. Edi Iriyanto, dirinya berharap nantinya pohon yang ditanam dapat memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat saat sudah berbuah.

“Yang disalurkan ke lingkungan sekitar Kebun Baru ada 50 bibit pohon, itu dibagikan ke 9 desa. Masing-masing desa mendapat 5 atau 6 bibit, penanaman perdana kita lakukan di Gampong Lengkong”, ungkapnya.

Sementara itu salah satu penerima bibit, Geuchik Gampong Lengkong Samsul Bahri menyambut baik program yang dilakukan pihak PTPN IV Regional 6 KSO.

“Mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan dengan baik bibit tersebut, apabila sudah berbuah semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat gampong”, ungkap Samsul Bahri. (Bis/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed