by

Persiapan Rapimnas Progib Prabowo-Gibran Di Kalbar Sudah 90%, IKN Dan Stunting Menjadi Isu Utama

Pontianak, Media Kalbar

Ketua DPW Progib (Pro Garda Indonesia Bersatu) Prabowo-Gibran Kalimantan Barat, Burhanudin Abdullah, SH menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan Rapimnas Progib Prabowo Gibran di Kalbar sudah mencapai 90% lebih.

“Sudah 90% lebih kesiapan Panitia untuk pelaksanaan Rapimnas Progib Prabowo-Gibran di Kalimantan Barat, dimana kita menjadi tuan rumah untuk Rapimnas I Progib Prabowo-Gibran. Insya Allah dilaksanakan di Hotel Alimoer pada tanggal 5 sampai 7 Oktober 2024.” Kata Burhanudin Abdullah kepada media kalbar/mediakalbarnews.com , Selasa (24/9).

Burhanudin yang didampingi Usman, SH., Bendahara DPW Progib Prabowo-Gibran dan Ayu Lestari staf sekretariat menerangkan bahwa Kegiatan tersebut akan dibuka oleh PJ Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M. Kes., “Beliau sudah dikonfirmasi dan menyatakan kesediaanya untuk membuka.” Ujarnya.

Sementara peserta yang akan hadir adalah Pengurus DPW Progib Prabowo-Gibran se Indonesia, disamping itu juga beberapa Pengurus dari tingkat Kabupaten/Kota. “Estimasi awalnya 60 peserta, namun kemudian ini bisa mencapai 100 orang peserta. ” tandasnya.

Kemudian lanjut Burhan untuk jajaran Pengurus Pusat juga akan hadir Ketua Dewan Pembina DPP Progib Prabowo-Gibran, Dewan Penasehat, Ketua Umum DPP Progib Prabowo-Gibran, Sekjen dan Bendahara Umum.

Disampaikan juga bahwa Isu penting dalam Rapimnas I Progib Prabowo-Gibran yang mengangkat tema Mendukung Terwujudnya Indonesia Emas 2045. “Ada dua isu penting yaitu Ibu Kota Nusantara atau IKN dan Percepatan penanganan Stunting.” Jelas Burhanudin Abdullah yang juga Ketua Umum DPP LAKI ini.

Terkait IKN dijelaskannya bahwa adanya IKN perlu Percepatan dan dukungan,  dimana IKN ini akan berdampak positif pembangunan Kalimantan dan tentunya peningkatan ekonomi Kalimantan yang ujungnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan.

Kemudian Stunting, bagaimana pola strategi penanganan penurunan stunting melalui makan gratis. “Namun disini formula dan strategi untuk makan gratis ini perlu dibahas sehingga benar-benar berdampak pada penurunan stunting yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah yang dipimpin oleh Bapak Prabowo Subianto nanti. Progib Prabowo-Gibran mendukungnya program tersebut, namun juga perlu dibahas untuk Kalimantan dengan letak geografis yang berbeda-beda dan kondisi masyarakat Kalimantan juga, terutama di Pedalaman memerlukan pola dan strategi khusus sehingga tepat sasaran dan stunting benar-benar turun di Kalimantan. Ini tentu di bahas dalam Rapimnas. ” Tuturnya.

Dalam pelaksanaan Rapimnas Progib Prabowo Gibran ini juga akan diundang organisasi-organisasi relawan Prabowo dan Gibran yang ada di Kalimantan Barat.  (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed