by

Pimpin Upacara HUT ke-41, Pj Gubernur Kalbar Minta BPKP Terus Bermanfaat

PONTIANAK, Media Kalbar

Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, dr. H. Harisson memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-41 BPKP di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis, (30/05).

Membacakan pidato Kepala BPKP, Harisson mengharapkan BPKP menjadi organisasi pengawasan yang berkomitmen tinggi dalam menjalankan pengawalan keuangan dan pembangunan secara independen, bebas kepentingan pribadi, serta mengedepankan akselerasi langkah pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan.

“Tidak hanya dari sisi keuangan, berbagai rekomendasi hasil pengawasan yang diberikan BPKP diharapkan juga membantu penyelesaian berbagai krisis/ masalah pada banyak bidang pembangunan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingat kembali pesan Presiden dalam kegiatan Rakornas Wasin 2024 terkait peran penting BPKP dan pengawas intern lainnya dalam mengawal keberlanjutan pembangunan. Dengan demikian, masyarakat merasakan manfaat yang maksimal. “Untuk mewujudkan hal itu, BPKP harus mampu memastikan pembangunan sampai kepada tujuan tanpa menyalahi aturan, bukan mencari-cari kesalahan semata,” pesannya.

Pada kegiatan tersebut, dianugrahkan juga Satyalencana Karya Satya kepada dua pegawai BPKP yang telah mengabdi menjadi insan BPKP selama lebih dari 10 tahun.

Penyematan lencana tersebut dilakukan secara langsung oleh Pj. Gubernur didampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Rudy M. Harahap. “Selamat hari jadi yang ke-41 dan teruslah bermanfaat,” ucap Pj. Gubernur Kalbar terhadap peringatan HUT ke-41 BPKP yang mengangkat tema “Berakselerasi Bersama untuk Indonesia Hebat”.

Kegiatan yang berlangsung di halaman belakang kantor tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Pimpinan Instansi Vertikal se- Kalimantan Barat, Bupati/Walikota, Inspektur Daerah di Kalimantan Barat, dan Pegawai Purnabakti di lingkungan BPKP. Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Rudy M. Harahap berterima kasih atas atensi dan apresiasi yang diberikan para stakeholder yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Momentum bertambahnya usia BPKP ini akan memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas sehingga kebermanfaatan BPKP terus dirasakan,” tutupnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed