by

Pj Bupati Melaksanakan Pendampingan Komitmen Dukungan Pelaksanaan PPDB Tahun Anggaran 2024

SANGGAU, Media Kalbar

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau dan kepala sekolah jenjang TK, SD, dan SMP Negeri/Swasta melaksanakan pendampingan dan penandatanganan komitmen dukungan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2024. Acara berlangsung di Aula Bapenda Kabupaten Sanggau. Senin (3/6./2024).

Pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 sendiri mengacu pada Permendikbudristek Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Penjabat (PJ) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan yang diselenggarakan hari ini untuk kesamaan persepsi sehingga semua anak-anak yang ada di Kabupaten Sanggau ini bisa mendapatkan akses layanan pendidikan berkualitas secara merata tanpa adanya diskriminasi.

“Melalui kegiatan yang diselenggarakan pada siang hari ini ada kesamaan persepsi antara OPD dan juga pemangku kepentingan sehingga semua anak-anak yang ada di Kabupaten Sanggau ini boleh mendapatkan akses layanan pendidikan berkualitas secara merata tanpa adanya diskriminasi”, ungkapnya.

Dengan adanya PPDB ini harapannya mampu memberikan pelayanan pendidikan dasar kepada penduduk usia sekolah di Kabupaten Sanggau. Pelaksanaan PPDB di Kabupaten Sanggau sendiri akan dilaksanakan dalam dua moda yaitu PPDB offline pada tangal 1 – 3 Juli 2024 dan moda online pada tanggal 18 – 20 Juni 2024, dan tentu sesuai dengan kondisi satuan pendidikan masing-masing untuk kedua moda tersebut.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman berpesan untuk semua satuan pendidikan di Kabupaten Sanggau dalam pelaksanaan PPDB dapat memperhatikan kerangka regulasi tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan masyarakat Kabupaten Sanggau, khususnya kepada seluruh Kepala Sekolah di Kabupaten Sanggau.” Pungkasnya.
(*/MJ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed